VIDEO: Sharp Bikin Smartphone Baru, Punya 2 Poni

Konsep smartphone dua poni Sharp, Aquos R2 Compact
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA – Perusahaan teknologi asal Jepang, Sharp, pada tahun lalu merilis smartphone Aquos R Compact. Smartphone ini hadir dengan sebuah notch atau poni kecil pada bagian atas, dan sensor sidik jari pada bagian bawah.

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Bagian bawah Aquos R Compact terlihat menonjol karena terlihat begitu mencolok. Nah Sharp siap merilis penerus Aquos R Compact dengan dua poni. Smartphone ini dinamakan Aquos R2 Compact. 

Dikutip dari situs The Verge, Kamis 15 November 2018, solusi dua poni yang Sharp hadirkan berguna untuk semakin meningkatkan luas layar serta tetap menjaga sensor sidik jari, sehingga keamanan ponsel diklaim masih terjamin. 

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Aquos R2 Compact menggunakan layar LCD IGZO 2280x1080 yang berukuran 5,2 inci. Untuk dapur pacunya tertanam prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 4GB, menjalankan Android 9 Pie, kamera belakang 22,6 MP dan daya baterai 2.500 mAh. Dalam video yang ditampilkan, perusahaan melakukan peningkatan besar dari sisi desain. 

Seperti pada umumnya, poni pada bagian atas pada Aquos R2 Compact digunakan untuk menyematkan kamera, sedangkan pada bagian bawah dimanfaatkan untuk sensor sidik jari. Desain seperti ini mungkin tidak menjadi selera semua orang, namun smartphone ini diklaim Android kelas atas yang paling mengusung layar kecil dan desain tanpa bezel

Kerennya Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra

Pada versi Aquos R Compact menggunakan prosesor kelas menengah, Snapdragon 660. Sharp meningkatkan dapur pacu pada Aquos R2 Compact dengan membenamkan Snapdragon 845. Smartphone ini akan dirilis oleh SoftBank pada tahun depan dan sampai saat ini perangkat ini bakal tersedia untuk pasar Jepang saja.

Ilustrasi smartphone baru.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Smartphone baru Samsung Galaxy M02s dan Realme V15 meluncur bareng pada 7 Januari, Xiaomi Redmi Note 9T rilis 8 Januari 2021.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2021