Super Night Shot di Huawei Nova 3i, Foto Malam Hari Makin Keren

Smartphone Huawei Nova 3i
Sumber :
  • Instagram/@gizguideph

VIVA – Pembaruan sistem secara menyeluruh untuk pengguna Huawei Nova 3i telah berlangsung sejak 1 November. Pengguna diberi waktu selama 10 hari untuk meng-update EMUI 9.0 - 131, yang didalamnya menyisipkan fitur baru bernama Handheld Night Mode.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Fitur ini memberikan kekuatan tambahan untuk memotret di malam hari dengan menggunakan Huawei Nova 3i. Artinya, pengguna bahkan tak perlu tripod lagi untuk merekam gambar saat hanya diterangi cahaya bulan.

Berikut ini perbandingan hasil foto dengan dan tanpa fitur baru tersebut.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Hasilnya cukup berbeda, bukan? Foto dengan fitur Super Night Shot tersebut terlihat lebih terang dan lebih tajam pada kondisi pencahayaan minimal.

Fitur baru yang hadir melalui pembaruan software Nova 3i ini membantu algoritma sistem Artificial Intelligence di dalam smartphone tersebut. Artinya, Handheld Night Mode membantu dalam pendeteksian AI di genggaman, baik pencahayaan, pemrosesan antiguncangan, dan fitur-fitur fotografi AI lainnya. 

Sebelumnya, fitur baru ini hanya disematkan di dalam kamera smartphone Huawei yang premium alias berharga mahal, seperti seri P20. Tidak heran jika banyak yang memuji hasil jepretan kamera smartphone tersebut karena sangat berguna, khususnya  ketika mengambil gambar di kondisi kurang cahaya.

Huawei Nova 3i merupakan smartphone kelas menengah pertama dari Huawei yang dilengkapi dengan handheld night mode. Smartphone itu diluncurkan di Indonesia pada 31 Juli 2018 lalu. 

Hasil penjualannya pun cukup memuaskan sampai kini karena smartphone kelas mid-range tersebut sudah dibekali dengan fitur-fitur premium.

Nova 3i yang memiliki layar 6,3 inci ini didesain bagi anak muda yang energik. Huawei Nova 3i adalah generasi ketiga di seri Nova yang didesain dengan fashionable dan mendapatkan fitur fotografi yang meningkat berkat empat kamera di depan dan belakang, yang diperkuat teknologi artificial intelligence (AI). Ditambah pembaruan AIS Super Night Shooting, fitur fotografi ini akan semakin memikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya