Jangan Kaget, Tema Layar Samsung Cuma 14 Hari Saja

Samsung Galaxy Tab A
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun Hasanah

VIVA – Tema layar pada Samsung akan hanya aktif untuk 14 hari saja. Batasan tema layar gratis ini dimulai dari sistem operasi Android 9 Pie. Setelah dua pekan, layar pengguna Samsung akan berubah menjadi tema default  'TouchWiz'. 

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Kemungkinan hal ini dilakukan karena Samsung ingin mendorong penjualan tema yang ada. Namun hingga sekarang mereka tidak menjelaskan alasan dibalik kebijakan baru tersebut.

Pengguna akan mendapatkan ada dua notifikasi. Pertama, satu hari sebelum tema kembali ke posisi default. Nantinya akan ada pilihan tema alternatif yang bisa dipilih pengguna. Sedangkan notifikasi kedua datang 10 menit sebelum tema berubah kembali. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Tema gratis bisa digunakan selama 14 hari setelah diaplikasikan dan home screen akan otomatis berubah ke tema default Touchwiz (tidak ada tema) saat periode penggunaan berakhir," tulis Samsung, dilansir laman 9to5Google, Jumat 16 November 2018.

Kebijakan ini baru akan berefek tahun depan saat Android Pie mulai dirilis. Sambil menunggu, pengembang nampaknya juga perlu mendesain ulang tema mereka untuk bekerja dengan antarmuka baru Samsung. 

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta
Tablet Samsung.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Samsung Electronics Indonesia melengkapi jajaran tabletnya yang meluncur tahun ini dengan menghadirkan Galaxy Tab S6 Lite (2024).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024