Pracico Privilege Meluncur, Bisa Nikmati Fasilitas Bandara Singapura

Aplikasi Pracico Privilege.
Sumber :
  • Dok. Kospin Pracico

VIVA – Indonesia mulai memasuki era Internet of Things (IoT), di mana segala perangkat tersambung lewat koneksi internet. Koperasi pun harus beradaptasi dan bergerak cepat di era digital. Karena itulah, Multi Inti Sarana (MIS) Group meluncurkan Pracico Privilege.

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Chairman MIS Group, Tedy Agustiansjah mengatakan, Pracico Privilege merupakan kartu anggota (membership card) yang diimplementasikan dalam bentuk aplikasi berbasis Android dan iOS, khusus anggota Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Pracico Inti Sejahtera (PIS) dan Pracico Inti Utama (PIU).

"Nantinya, anggota koperasi dapat menikmati berbagai penawaran yang diberikan Pracico Privilege dalam nuansa kemewahan di merchant-merchant rekanan. Salah satu layanan eksklusifnya, free entry airport lounge," kata Tedy, dalam keterangannya, Minggu, 18 November 2018.

Soal Lemahnya Penegakkan Aturan ke Tiktok, Ekonom Singgung Ambisi Jalur Sutra Tiongkok

Ia mengklaim bahwa aplikasi Pracico Privilege dirancang "user friendly", tidak repot, dan ketika transaksi hanya dengan Scan QR Code ketika transaksi maka sudah langsung bisa menikmati fasilitas airport lounge.

Selain itu, kegunaan lain Pracico Privilege atau kartu digital ini untuk memberikan informasi tentang produk, merchant, notifikasi, dan data profil keanggotaan.

Kupas Tuntas 'Dynamic Button', Fitur Andalan Realme 12 5G

Tedy menuturkan kelebihan Pracico Privilege ini member Pracico tidak perlu membawa kartu fisik lagi, tetapi cukup mengunduh aplikasi Pracico Privilege sehingga dapat langsung digunakan.

"Untuk mengaksesnya cukup login menggunakan nomor ponsel dan password yang dirancang sistematis. Pemegang kartu dapat langsung memilih airport lounge favorit kemudian langsung melakukan transaksi di sana," jelas Tedy.

Lebih lanjut, dalam aplikasi membership Pracico ini sudah tersedia e-card (kartu digital) sebagai identitas kategori member, sehingga informasi update tentang produk Pracico bisa dipantau dari ponsel.

Tedy menambahkan jika Pracico Privilege ada tiga macam sesuai kelompok setoran simpanan berjangka, yaitu Silver (simpanan Rp250 juta hingga Rp1 miliar), Gold (simpanan Rp1 miliar hingga Rp5 miliar), dan Platinum (simpanan Rp5 miliar ke atas).

Mengenai manfaat, bagi anggota Silver bisa menikmati free entry lounge untuk satu orang, anggota Gold bisa menikmati free entry maksimal tiga orang, dan Platinum maksimal lima orang.

"Khusus untuk Silver dan Gold bisa digunakan di sejumlah bandara internasional di Indonesia. Sedangkan, Platinum bisa digunakan di bandara internasional di Indonesia dan Changi, Singapura," tutur Tedy.

Saat ini, Kospin PIS dan PIU memberikan pinjaman sekitar Rp750juta hingga Rp2 miliar dengan bunga atau bagi hasil setara tiga persen per bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya