Samsung A9 Mulai Dipasarkan di RI, Ini Fungsi 4 Kamera Utama

Samsung Galaxy A9
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Setelah lama ditunggu, akhirnya Samsung membawa A9 ke Indonesia. Smartphone ini cukup unik karena memiliki desain menawan dengan empat kamera utama di bagian belakang.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Empat kamera yang diusung Samsung di A9 merupakan yang pertama di dunia. Ditambah dengan baterai tahan lama dan penyematan chip prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Tiga hal ini dipercaya akan memperkuat pangsa pasar Samsung di kelas smartphone mid-high.

"Samsung memimpin pasar smartphone mid-high segmen sebesar 85 persen dan selalu fokus pada konsumen untuk senantiasa memberikan inovasi yang bermanfaat. Empat kamera di smartphone ini memiliki fungsi yang berbeda dan akan memudahkan pengguna mengambil gambar berkualitas," ujar Denny Galant,     Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta, Rabu, 21 November 2018.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Samsung Galaxy A9

Empat fungsi yang dimaksud Denny sebagai berikut,

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

1. Ultra Wide Angle
Dari namanya sudah pasti lensa satu ini untuk menghasilkan gambar yang lebih luas. Berkat lensa ini, hasil foto yang dijepret bisa merekam semua objek yang tertangkap mata. Hal ini dimungkinkan karena lensa tersebut bisa mengambil gambar dengan sudut pengambilan sampai 120 derajat. Kamera wide angle ini memiliki resolusi 8 megapiksel denga. bukaan lensa f/2.4.

2. Telephoto
Lensa Telephoto memiliki kemampuan 2x Optical Zoom. Fungsinya untuk pengambilan    gambar close-up yang lebih detil bahkan dari jarak jauh. Dengan focal length yang     lebih tinggi, lensa telefoto memungkinkan memperbesar secara umum antara 2 –2.3x frame tanpa mengorbankan kualitas gambar. Lensa satu ini dilengkapi 2x optical zoom, dengan resolusi 10 megapikselauto focus, dan bukaan F/2.4.

3. Depth Lens
Lensa ini dibekali resolusi 5MP saja. Memang tidak perlu resolusi besar karena fungsinya bisa membuat foto menjadi bokeh. Lensa ini bisa mengelola kedalaman foto dan fokus secara manual pada objek gambar. Hasilnya bisa ciamik dan terlihat profesional, dibantu juga dengan bukaan lensa F/2.2. 

4. Main Camera
Dari empat kamera yang ada di bodi belakang, bisa dibilang ini merupakan yang utama. Main kamera di bodi belakang Samsung A9 ini memiliki resolusi sampai 24 megapiksel auto focus dengan bukaan lensa F/1.7. Bisa difungsikan untuk mengambil gambar jernih walau dalam kondisi cahaya minim sekalipun. Foto low light bisa diambil secara maksimal.  Pengguna dapat mengambil gambar layaknya seorang profesional dengan Scene Optimizer. Berkat AI Scene Recognition, kamera Samsung Galaxy A9 sekarang     lebih pintar, mampu    mengidentifikasi subjek dan menyesuaikan pengaturan yang pas untuk foto terbaik dalam sekejap.

Tak lupa, Samsung Galaxy A9 juga memiliki satu kamera di bagian depan yang bisa mengambil gambar selfie. Dilengkapi dengan selfie focus dan smart beauty dari kamera beresolusi 24 megapiksel itu. Bisa juga membuat foto selfie ala bokeh. Kamera depan tersebut juga ramah dengan cahaya minim karena ada fitur Pro Lighting, yang menyesuaikan cahaya seolah foto studio.

Samsung    Galaxy A9    yang memiliki 128GB internal memory serta dapat ditambahkan hingga 512GB microSD sangat mendukung apabila ingin melakukan travel photography.    Pengambilan foto maupun video juga bisa sebanyak-banyaknya. Apalagi untuk mengunduh aplikasi    editing atau travel guidance tanpa khawatir kekurangan memori.    Tidak perlu lagi menghapus foto dan video sebelum     berangkat ke destinasi berikutnya.

Galaxy A9 memiliki kapasitas RAM 6GB, 2 slot sim card dan 1 slot kartu MicroSD. Tentunya, ditambah keamanan perangkat dengan face recognition yang praktis. Banderol harganya Rp8 juta. 

Event consumer launch yang digelar di Kota Kasablanka pada 22-25 November 2018, atau 29 November sampai 2 Desember 2018 di Central Park dan Pakuwon Mal Surabaya, pengunjung bisa mendapatkan 1 Samsung Galaxy A9 hanya dengan melakukan trade-in dengan 5 unit smartphone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya