Huawei Nova 3i Tambah Fitur Kamera untuk Malam Hari

Jajal smartphone Huawei Nova 3i.
Sumber :
  • Dok. Huawei

VIVA – Raksasa teknologi China, Huawei, melakukan update terbaru dengan membawa sejumlah fitur terbaru, salah satunya handheld night mode yang akan memperkuat teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada kamera.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Dengan begitu, pengguna yang awam dalam dunia fotografi bisa tetap mendapat momen terbaik walau minim cahaya pada malam hari.

Product Marketing Manager Huawei Device Indonesia, Advent Jose mengatakan, fitur yang bisa didapatkan melalui pembaruan software ini bisa membantu algoritma sistem AI.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Kemudian, teknologi ini akan mendeteksi genggaman, pencahayaan, pemrosesan antiguncangan, dan kebutuhan fotografi AI lainnya.

"Fitur handheld night mode adalah fitur yang sebelumnya ditanamkan pada smartphone Huawei kelas premium. Nova 3i merupakan smartphone kelas menengah pertama yang dilengkapi dengan fitur ini," kata Advent, dalam keterangannya, Jumat, 23 November 2018.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

Bahkan, ia melanjutkan, pengguna tidak perlu menggunakan tripod untuk mendapat momen pada malam hari. Cukup mengandalkan tangan saja mereka bisa mendapat hasil yang alami, lebih terang, dan lebih jelas.

Advent juga mengaku Nova 3i memiliki hasil penjualan yang mengesankan. Ponsel ini diklaim masuk ke dalam kelas menengah, namun fitur yang dimilikinya tidak kalah dengan ponsel kelas atas.

Sebagaimana diketahui, akhir Juli 2018, Huawei Nova 3i diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp4,1 juta. Lalu, pada awal November kemarin, Huawei memberi pembaruan pada Nova 3i versi EMUI 8.2.0 dengan firmware version INE-LX2 8.2.0.131.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya