Harga Rp3,4 Juta, Oppo A7 Bawa Keunggulan Ponsel Kelas Premium

Oppo A7
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Perusahaan teknologi asal China, Oppo, hari ini memperkenalkan deretan terbaru perangkat kelas menengah di Indonesia, Oppo A7. Membawa sejumlah fitur dari kelas premium, Oppo A7 membawa desain layar penuh dengan notch waterdrop atau poni tetesan air.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Public Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, perusahaan memang memberikan keunggulan dari fitur kelas premium ke ponsel kelas menengah. A7 adalah ponsel kelas menengah pertama yang menggunakan desain poni tetesan air.

"Kita juga bawa warna yang cukup unik, glaring gold dan glaze blue. Materialnya sendiri terbuat dari polycarbonate. Seperti biasa, Oppo juga melakukan refleksi sehingga pada bagian belakang terlihat seperti kaca," ujarnya di D-Lab, Jakarta, Senin, 26 November 2018.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Pada sisi depan, ponsel ini memiliki bentang layar 6,2 inci dengan rasio layar ke bodi 88,4 persen. Rasio tersebut diketahui paling besar dibanding generasi sebelumnya. Terdapat pula corning gorilla glass yang akan melindungi ponsel saat jatuh, dan diklaim tahan terhadap goresan.

Dari sisi fotografi, A7 dibekali dual kamera belakang dengan kekuatan 13+2MP yang dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) beautification. Pada kamera selfie tertanam 16MP dengan diafragma F2.0, dilengkapi fitur wide angle, yang menghasilkan gambar dengan sudut pandang lebih luas.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 450, kapasitas baterai 4.230mAh, dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Untuk sistem operasinya menggunakan ColosOS 5.2 berbasis Android 8.1.

"Untuk seri ini kita mengunggulkan kapasitas baterai, waterdrop dan sisi desain yang stylish. Lalu terdapat AI yang mempelajari aplikasi yang sering digunakan, sehingga akan dioptimalkan. Sedangkan aplikasi yang jarang digunakan oleh sistem akan ditidurkan," katanya.

A7 sudah bisa dipesan melalui e-commerce Shopee sejak 22 November seharga Rp3,4 juta. Di pasar offline akan tersedia pada pertengahan Desember dengan harga Rp3,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya