iPhone XS, XR dan XS Max Mendarat di Indonesia, Cek Tanggalnya

Tampang bocoran iPhone anyar.
Sumber :
  • Instagram/@venyageskin1

VIVA – Direktur Marketing dan Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk, Djatmiko Wardoyo mengatakan, tiga produk iPhone terbaru, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, resmi ada di jaringan outlet Erajaya Retail Group (iBox, Erafone, dan Urban Republic), serta mitra ritel lainnya (Infinite, Story-i, dan mE Gallery) di seluruh Indonesia.

Apple Rolls Out iOS 17 Software Update: Downloadable from iPhone XR

Ia mengatakan, lewat Teletama Artha Mandiri (TAM), anak usaha Erajaya Group, mulai 14 Desember mendatang konsumen bisa membeli tiga perangkat milik Apple yang diluncurkan pada September lalu.

"Konsumen juga bisa melakukan pre-order iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, di sejumlah retail outlet mulai tanggal 7 Desember," kata Djatmiko, dalam keterangannya, Jumat, 30 November 2018.

Catat, iPhone Jenis Ini Tidak Bisa Pakai Fitur Tap to Pay

Namun sayang, pria yang biasa disapa Koko ini enggan mengungkap berapa harga jual ketiganya. Gaung kehadiran tiga smartphone di Indonesia sudah terdengar ketika pada Oktober lalu ketiganya sudah mendapat restu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Lewat Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika atau SDPPI, ponsel berkode Apple A2105, A2101, dan A2097 dinyatakan lolos pengujian. Ketiga kode ini masing-masing tidak lain adalah iPhone XR, iPhone XS Max, dan iPhone XS.

Speechless, Ponsel Rp20 Juta Rusak gara-gara Ketipu Iklan

Sebelumnya, pada akhir September, ketiganya juga sudah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen oleh Kementerian Perindustrian.

Pada saat peluncuran perdananya di Amerika Serikat, harga iPhone XR dibanderol US$749 atau Rp10,7 juta. Adapun iPhone XS dan XS Max masing-masing seharga US$999 atau Rp14,3 juta, dan US$1.099 atau Rp15,8 juta.

iPhone XR, iPhone XS, dan XS Max.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Sistem operasi milik Apple akan menghadirkan sejumlah pembaruan atau update dalam waktu dekat untuk iOS 17.4.1, iPadOS 17.4.1, dan macOS 14.4.1.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024