Kolaborasi Xiaomi dan IKEA Bikin Perangkat 'Smart Home'

Logo Xiaomi.
Sumber :
  • www.android

VIVA – Meski sangat populer sebagai produsen ponsel pintar, Xiaomi juga menjual perangkat elektronik non-seluler. Jam tangan kebugaran, termometer, pemasak nasi, mainan, payung, hingga lampu LED, termasuk beberapa contoh produk buatan Xiaomi.

Xiaomi Tunduk sama Google

Sekarang, perusahaan asal China itu berharap untuk memperluas portofolionya dengan mengumumkan kemitraan bersama perusahaan furnitur asal Swedia, IKEA. Keduanya berkolaborasi untuk menghadirkan perangkat rumah pintar.

Dikutip dari laman blog resmi Xiaomi, Fan Dian, General Manager dari Departemen Platform IoT Xiaomi, mengatakan, "IKEA dan Xiaomi berbagi nilai yang sangat mirip dan saya percaya kerjasama kami akan mempercepat pengembangan industri rumah pintar di seluruh dunia,” tertulis di keterangan yang diumumkan pada 28 November 2018.

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Mulai Desember, rangkaian produk pencahayaan cerdas IKEA akan terhubung ke platform Xiaomi IoT. Perangkat ini juga bisa dikontrol melalui produk Xiaomi, termasuk asisten suara Xiao Ai dan aplikasi Mi Home.

Sebelumnya, IKEA juga sudah bermain dalam perangkat rumah pintar dan berkolaborasi dengan AppleHomeKit. Kemitraan IKEA dengan Xiaomi ini disebut bisa menjadi alternatif bagi mereka yang bukan bagian dari ekosistem Apple.

Xiaomi Redmi Note 13 Series, HP yang Sesuai Kebutuhan Konsumen Indonesia

Konsep rumah pintar diprediksi akan menjadi bagian dari gaya hidup manusia di masa mendatang. Smart Home pada dasarnya adalah rumah biasa, namun dilengkapi dengan perangkat-perangkat teknologi yang cerdas dan terkoneksi dengan internet.

Snapdragon 8s Gen 3.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Snapdragon 8s Gen 3 akan disematkan pada beberapa OEM, termasuk Realme, Redmi, Xiaomi, Honor, dan iQoo. Diharapkan akan meluncur pada Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024