Sulit Rujuk, Konflik Apple dan Qualcomm Dibawa ke Pengadilan

Logo Apple.
Sumber :
  • andersonshatch.files.wordpress.com

VIVA – Pengadilan Federal San Diego, Amerika Serikat, memutuskan bahwa 15 April 2019 akan menjadi sidang sengketa antara Apple dan Qualcomm, karena kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan.

Samsung Galaxy A05s Tampil Beda

Dilansir dari The Verge, Senin, 3 Desember 2018, dengan demikian, maka kasus perselisihan keduanya mengenai royalti paten ini akan berlanjut di meja hijau pada tahun depan. Meski telah ditetapkan, namun pihak Qualcomm menginginkan sidang pada Februari.

Akan tetapi, para hakim federal memutuskan bahwa penundaan diperlukan karena jadwal pengadilan maupun kerumitan kasus. Silang sengketa antara Apple dan Qualcomm sudah berlangsung sejak awal 2017.

Poco Ngebet Jadi Penguasa Ponsel Gaming di Pasar Indonesia

Dua raksasa teknologi AS itu saling memboikot, saling tuduh, dan saling lapor satu sama lain, hingga melibatkan pihak luar, yakni Intel ke dalam pusaran sengketa. Akar masalahnya adalah tudingan Apple bahwa Qualcomm menarik royalti kelewat besar untuk produk-produk teknologinya yang dipakai di gadget Apple, macam iPhone.

Gugatan hukum Apple di pengadilan berbuah tuntutan balik dari Qualcomm. Di sisi lain, Qualcomm secara tegas mengatakan bahwa mereka telah memiliki paten chipset, dan pendekatan perizinannya telah sah. Mereka bahkan telah melakukan pemblokiran penjualan iPhone X beberapa bulan lalu.

Intip 'Mesin Perang' Poco X6 5G

Terseretnya Intel ke dalam pusaran sengketa ini lantaran Apple ingin menggandengnya untuk memproduksi ponsel teknologi 5G. Dari rumor yang beredar bahwa Intel telah mengerjakan model 8161 disebut sebagai 8060. Model ini akan digunakan untuk membuat prototipe dan menguji iPhone 5G.

Rupanya bukan dengan Qualcomm saja, Apple juga berseteru dengan perusahaan lain mengenai paten. Salah satunya Samsung, di mana kedua perusahaan tersebut harus menempuh jalur hukum selama tujuh tahun.

Snapdragon 7+ Gen 3.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Snapdragon 7+ Gen 3 akan diadopsi pertama kali oleh produsen HP OnePlus, Realme, dan Sharp yang dijadwalkan rilis dalam beberapa bulan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024