Samsung Tertangkap Basah Promosi Ponsel Pakai iPhone

S Pen di Samsung Galaxy Note 9.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Akun media sosial Samsung kedapatan memposting konten promosi untuk Galaxy Note 9 menggunakan ponsel iPhone. Insiden yang mengundang perhatian publik itu berasal dari Twitter Samsung Mobile Nigeria.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Postingan tertanggal 25 November kemarin, di akun Twitter @samsungmobileng, seperti dikutip VIVA, Senin, 3 Desember 2018, ini memamerkan keunggulan Galaxy Note 9 yang memberikan pengalaman sinematik menakjubkan.

Namun ironis, petugas admin sepertinya tak menyadari bahwa ada tanda perangkat yang digunakannya di sudut kanan postingan Twitter. Di situ tercantum 'via Twitter for iPhone', yang menandakan perangkat untuk mempostingnya adalah iPhone.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Postingan tersebut mendapat reaksi dari sejumlah warganet. Sebelum dihapus, akun @MKBHD agaknya sempat mengambil tangkapan layarnya kemudian memposting ulang.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Insiden semacam itu bukan pertama kalinya. Bahkan pernah terjadi kasus yang lebih fatal, dan berbuntut tuntuan denda.

Pada Oktober lalu, Samsung menuntut brand ambassador-nya karena ketahuan menggunakan iPhone saat berada di depan publik. Ksenia Sobchak, bintang iklan itu, melakukannya saat wawancara di salah satu TV Rusia.

Pembawa acara itu terancam kehilangan 1,25 juta poundsterling atau Rp24,5 miliar sebagai denda karena melanggar kontrak.

Wanita 36 tahun tersebut ketahuan menggunakan iPhone X. Walaupun saat berada di acara televisi itu dia berusaha untuk menutupinya di bawah kertas. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya