Realme U1, Smartphone Helio P70 Pertama di Dunia Hadir di Indonesia

Realme U1.
Sumber :
  • Viva.co.id/Sarie

VIVA – Realme akhirnya menguak smartphone terbarunya yang akan hadir di Indonesia. Itu adalah Realme U1, smartphone dengan prosesor MediaTek Helio P70 pertama di dunia. Prosesor ini akan hadir pada 10 Desember nanti, namun belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Prosesor Helio P70 merupakan chip terbaru dari MediaTek yang menghadirkan peningkatan pada mesin artificial intelligence (AI). Teknologi AI dikombinasikan dengan peningkatan CPU dan GPU untuk memproses AI yang lebih kuat, peningkatan pemrosesan gambar dan dukungan kamera, peningkatan kinerja game dan fitur konektivitas canggih.

Langkah Realme tergolong gerak cepat. Pasalnya, MediaTek P70 sendiri baru diluncurkan kemarin, 25 Oktober 2018. Bahkan di Indonesia, mereka baru saja mengeluarkan 3 varian Realme baru, seperti Realme C1, Realme 2 dan Realme 2 Pro.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

MediaTek Helio P70 berbasis teknologi FinFET TSMC 12nm, sama seperti pendahulunya. Namun yang terbaru ini dibekali dengan multi-core APU  up to 525 MHz untuk pemrosesan AI yang lebih cepat dan efisien. Mesin AI itu menjanjikan pemrosesan sekitar 10 sampai 30 persen lebih cepat dari Helio P60.

"Realme U1 kemungkinan besar akan menjadi pilihan baru smartphone selfie yang mengusung kamera depan beresolusi tinggi di kelasnya. Kami berani melakukan ini karena ingin memberikan nilai tambah terbaik bagi kaum muda. Kami selalu ingin anak-anak muda di Indonesia memiliki smartphone dengan kamera selfie terbaik, performa serta spesifikasi terbaik di kelasnya, tentunya dengan desain yang stylish," ujar Marketing Director Realme SEA, Josef Wang, dalam keterangannya, Senin, 3 Desember 2018.

Mengembangkan Bakat Jepret-jepret Pakai Ponsel

Kamera depan Realme U1 menghadirkan sensor 25MP yang mendukung multi-fokus dan teknologi AI untuk mengambil gambar. Dengan resolusi kamera depan yang tinggi, anak-anak muda di Indonesia dapat membuat foto selfie seperti layaknya profesional, dari segala sudut dan kondisi cahaya apapun. Desainnya juga mengusung casing yang dilengkapi dengan light pillar.

Realme U1 akan dijual secara online untuk pertama kalinya, berkolaborasi dengan Shopee.

THR Blibli

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Dengan tibanya musim Lebaran, banyak dari kita yang telah menerima THR. Bagi Anda yang tengah mencari smartphone baru dengan budget terjangkau, Realme menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024