WizPhone, Ponsel Rp99 Ribu yang Bisa Google Assistant

WizPhone dengan Google Assistant seharga Rp99 ribu.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina

VIVA – Dalam acara Google for Indonesia 2018, Google menyatakan telah memasukkan layanan Assistant sebagai fitur dalam ponsel WizPhone WP006. Ponsel ini dilengkapi tombol khusus untuk menikmati layanan itu.

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

"Assistant akan dapat digunakan setiap orang Indonesia. Tinggal menyentuh tombol yang ada di tengah untuk akses Google Assistant," kata Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman, di acara Google for Indonesia, Selasa, 4 Desember 2018.

Seperti namanya, Assistant adalah layanan asisten virtual pribadi buatan Google yang bisa digunakan di ponsel dan perangkat Google Home. Dengan Assistant ini, pengguna WizPhone dapat mengirim perintah untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, hingga menonton video YouTube.

Nasida Ria Kolab Bareng JKT48 Bertemakan Ramadhan

Scott menjelaskan, layanan Assistant yang terdapat di WizPhone tak jauh berbeda dengan Assistant yang ada di smartphone. Fitur seperti bahasa, komando suara dan teknologi AI juga tersedia dalam Assistant untuk feature phone itu.

Kinerja WizPhone menggunakan sistem seluler yang ringan untuk aplikasi dan layanan ponsel kelas menengah dengan nama KaiOS. Baterainya berkekuatan 1800 mAh, yang membuat WizPhone mampu bertahan hingga 350 jam.

Terpopuler: Persib Bandung Rekrut Eks Karyawan Google, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan berstandar VGA dan 2MP untuk kamera belakangnya. Tersedia RAM 512MB, ditemani ROM 4GB. Untuk sistem operasi WizPhone didukung Qualcomm MSM 8905.

WizPhone dengan Google Assistant ini akan dijual di jaringan Alfamart, dengan harga Rp99 ribu. Belum disebutkan tanggal pasti kapan akan dirilis. Scott hanya menjawab ponsel ini segera diluncurkan.

"Dengan fitur Google Assistant, ponsel ini harganya Rp99 ribu sama seperti harga satu kotak martabak," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya