Siap-siap, Huawei Seri Mate 20 Akan Hadir di Indonesia, Ini Tanggalnya

4 Varian Huawei Mate 20 yang baru saja diluncurkan.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Ponsel pintar atau smartphone Huawei Seri Mate 20 akan menyambangi Indonesia pada Rabu, 19 Desember mendatang. Seri yang rilis di London, Inggris, pada Oktober 2018 ini memiliki desain yang diklaim revolusioner, persis dengan desain besutan produk Huawei lainnya.

Raksasa Teknologi China Tancap Gas Meski Dimusuhi Donald Trump

Berdasarkan keterangan resmi Huawei, Selasa, 4 Desember 2018, vendor asal China ini akan membawa Huawei Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20X serta Porsche Design Huawei Mate 20RS, ke Tanah Air.

Perangkat ini diklaim akan menjadi 'pahlawan' Huawei dalam memenangkan hati konsumen kelas premium, dengan sejumlah inovasi yang mereka bawa.

Pegang Ponsel Huawei, Habib Novel Ceramah soal Gudang Allah

Seluruh seri Mate 20 pada layarnya dilapisi oleh kaca yang memiliki sisi melengkung, bingkai alumunium yang kuat, serta notch atau poni pada bagian atas.

Dengan demikian nilai koefisien hambatannya lebih rendah. Seri ini juga diklaim memiliki ukuran yang ramah digunakan hanya dengan satu tangan.

Rumor dan Bocoran Huawei Mate 30 Sejauh Ini

Seri Mate 20 Pro memiliki layar 6,39 inchi dan seri Mate 20 memiliki layar berukuran 7,2 inchi. Adapun poni yang mereka gunakan memiliki dua jenis berbeda, Mate 20 dan 20X, yang dilengkapi poni dewdrop, sementara Mate 20 Pro bentuk poninya agak memanjang.

Pada case belakang tim desain menggunakan lapisan kaca yang memiliki gradasi warna yang menakjubkan. Adapun pola garis-garis bulu berguna untuk mengurangi cap tangan pengguna yang berminyak, sehingga perangkat tetap terlihat bersih dan elegan.

Perangkat ini memamerkan beberapa gradasi warna yang fenomenal, dan yang paling terbaru ialah emerald green dan midnight blue. Emerald green akan terlihat mewah bak batu mulia, sedangkan midnight blue memiliki warna yang berkilau.

Selanjutnya adalah mengenai nano memory card. Ini adalah kali pertamanya ada vendor yang mengubah standar ukuran MisroSD. Ukurannya 45 persen lebih kecil dibanding pada umumnya, namun manfaatnya memiliki penyimpanan internal hingga 256GB.

Mate 20 juga ditenagai Kirin 980 yang mana diproduksi dengan teknologi 7nm. Dibanding generasi sebelumnya, kinerja chipset ini lebih cepat 20 persen, 40 persen dayanya lebih efisien, 1,6 kali densitas logic dan jumlah transistor 3,5 kali lebih banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya