Tahun Depan, OnePlus Akan Rilis Ponsel 5G Pakai Snapdragon 855

Qualcomm Snapdragon 855.
Sumber :
  • GIZGUIDE

VIVA – OnePlus mengumumkan akan merilis ponsel flagship dengan jaringan 5G. Mereka juga mengatakan smartphone ini akan didukung Snapdragon 855. 

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Dilansir laman BGR, Jumat, 7 Desember 2018, rencananya ponsel tersebut akan diluncurkan awal tahun depan di Eropa. 

Kabar itu diumumkan oleh CEO OnePlus, Pete Lau. Disebutkan, OnePlus memang sudah lama membicarakan keinginannya untuk merilis perangkat 5G awal tahun depan. Tapi dengan adanya pernyataan dari Lau, semakin menegaskan perilisan itu.

Waspadalah! Ini Daftar Ponsel dengan Radiasi Tinggi

Selain chipset, detail lainnya mengenai ponsel berjaringan 5G ini belum diungkapkan oleh OnePlus. Termasuk apakah ponsel ini akan dinamakan OnePlus 7. 

Prosesor Snapdragon 855 baru saja dirilis oleh pihak Qualcomm dalam acara Tech Summit mereka awal minggu ini. 

5 HP Pendatang Baru Siap Jegal Samsung, Xiaomi, Oppo Cs di Indonesia

Senior Vice President dan General Manager Mobile Qualcomm, Alex Katouzian menyatakan Snapdragon 855 mendukung kecepatan download multi-gigabit 5G. Prosesor tersebut juga memberikan tiga kali kinerja artificial intelligence dibandingkan platform generasi sebelumnya. 

Selain itu, 855 juga diklaim akan meningkatkan pengalaman saat bermain games dan augmented reality

Snapdragon baru ini akan bekerja pada proses manufaktur 7nm atau turun dari 845 dan 835 dengan 10nm. Sirkuit dengan angka yang lebih kecil berarti peningkatan efisien atau akan banyak kinerja serta masa pakai untuk baterai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya