Punya Efek Bokeh yang Cantik, Nokia 8.1 Meluncur Hari Ini

Nokia 8.1
Sumber :
  • Twitter Nokia Mobile

VIVA – Perusahaan HMD Global siap untuk mengungkap Nokia 8.1 hari ini, 10 Desember 2018 di New Delhi, India, pukul 17.30 waktu setempat. Seri 8.1 ini merupakan varian global dari Nokia X7 yang telah diluncurkan di China sebulan lalu.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Kabar tersebut mengacu pada warta di laman Business Today India, yang juga menyebutkan sederet spesifikasi Nokia 8.1, di antaranya berikut ini:

Aspek layar memiliki fitur Full-HD + PureDisplay 6,18 inci dengan dukungan HDR10. Untuk rasio membentang 18,7: 9 atau 81,5 persen. Tingkat kecerahan 500 nits, dan mampu menghasilkan warna 96 persen.

Ponsel Nokia Masih Ada

Dari sisi dapur pacu, dibekali Qualcomm baru octa-core Snapdragon 710 SoC, ditambah dengan 4 GB RAM, dan beroperasi pada Android Pie. Ponsel ini juga memiliki slot dual SIM berukuran nano.

Untuk fotografi, menawarkan kamera ganda bermerek Zeiss di bagian belakang dengan konfigurasi 12 MP + 13 MP, dan kamera depan 20 MP. Dalam video cuplikan promo yang ditayangkan Twitter Nokia Mobile, mengklaim bahwa kamera Nokia 8.1 menghadirkan efek bokeh yang menawan.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Sementara itu, pilihan konektivitas disebutkan termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB Type-C, FM, 3G dan 4G. Sensor di telepon dikabarkan termasuk face unlock, sidik jari, kompas/magnetometer, accelerometer, sensor cahaya ambient dan giroskop.

Nokia 8.1 akan ditawarkan dalam tiga warna, merah, perak dan biru. Harganya di India diperkirakan Rs25.000 hingga Rs30.000, setara Rp5,1 juta - Rp6,1 juta. Belum ada informasi mengenai kapan ponsel ini akan dipasarkan di Indonesia. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya