Resmi Meluncur, Target Realme U1 Penggemar Selfie, Harga Rp2 Jutaan

Realme U1.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Produsen smartphone asal China, Realme, pada Senin hari ini, 10 Desember 2018, resmi membawa produk terbarunya ke Indonesia, Realme U1. Perangkat ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan prosesor MediaTek Helio P70.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan, saat ini mereka tengah menggarap U series, di mana seri tersebut dapat melengkapi kebutuhan anak muda yang gemar mengambil foto selfie.

"Kami ingin mengubah mindset, bahwa untuk mendapat perangkat dengan spesifikasi bagus tidak harus merogoh kocek yang dalam. Tidak hanya itu, desain juga jadi salah satu yang penting dalam sebuah perangkat," katanya dalam acara peluncuran di Jakarta.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Keunggulan ponsel ini mengandalkan kamera depan 25MP, yang membawa sensor Sony IMX576. Teknologi ini diklaim menghasilkan foto selfie sejernih kristal, meminimalisir noise, dan menghasilkan warna yang lebih baik.

Pada bagian belakang tersemat dual kamera dengan kekuatan 13MP dan 2MP. Ada juga fitur slow motion yang telah mendukung 90fps.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Realme U1 juga dilengkapi gaming mode, yang memblokir notifikasi masuk saat pengguna sedang bermain game.

Perangkat ini memiliki bentang layar 6,3 inchi dengan rasio screen to body 90,8 persen dan terdapat notch dewdrop di bagian depan.

Bodi belakang menampilkan 13 lapisan laminasi yang elegan, sehingga terlihat menarik saat digerakkan. Untuk pilihan warnanya tersedia ambitous black, brave blue, dan fiery gold.

Daya baterainya mencapai 3.500mAh dan berjalan dengan OS Android Oreo. Untuk perangkat dengan RAM 3GB dibanderol Rp2,7 juta, dan RAM 4GB dibanderol Rp3 juta.

Pre-sale ponsel ini akan berlangsung pada 11-12 Desember dan penjualan perdana pada 20 Desember 2018 di e-commerce Shopee. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya