Kulkas Ramah Lingkungan dari Jepang, Harganya Rp40 Juta

Kulkas Hitachi MIJ Tipe Multi Door
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – PT Hitachi Modern Sales Indonesia yang berbasis di Jepang, resmi meluncurkan tiga produk rumah tangga ke Indonesia. Produk tersebut yakni mesin cuci berkapasitas 9,5kg, 17kg dan satu jenis lemari es.

Inovasi Ramah Lingkungan Bridgestone Tak Hanya Ban Kendaraan

President Director PT Hitachi Sales Indonesia, Takaya Wakasumi, dalam sambutannya mengatakan, gaya hidup masyarakat kian beragam seiring perubahan struktur sosial dan perkembangan dunia digital.

"Kami berupaya secepat mungkin merespons perubahan tersebut dengan menyediakan produk-produk bermutu serta pelayanan yang bermanfaat," katanya, Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

Produk Disebut Ramah Lingkungan Jika Ada Label Ini

Tren gaya hidup sehat sudah semakin banyak diadopsi oleh masyarakat modern, termasuk pentingnya menjaga kualitas apa yang mereka konsumsi. Untuk itulah inovasi lemari es yang perusahaan produksi kali ini dianggap dapat mendukung gaya hidup tersebut.

Lemari es dengan tipe MIJ Tipe Multi Door hadir dengan tiga fitur utama, di antaranya vacuum compartment, aero-care vegetable compartment, dan delicious freezing. Fitur pertama dikhususkan untuk menjaga kesegaran dan nutrisi daging-dagingan yang disimpan.

Studi Baru: Mobil Paling Ramah Lingkungan Bukan EV

Vacuum compartment menggunakan pompa vakum agar udara pendingin tidak langsung menyentuh makanan. Ruang ini bisa digunakan untuk menyimpan dada ayam, sashimi, atau ikan. Berikutnya aero-care vegetable compartment yang menggunakan teknologi platinum catalyst.

Ruang kedap udara ini juga dilengkapi dengan ventilasi, sehingga kelembapan kulkas lebih merata. Sayuran yang disimpan lebih awet dan nutrisinya terjaga.

Terakhir ialah delicious freezing atau pengoperasian otomatis. Proses pembekuan dinilai lebih cepat, sehingga dapat mengendalikan berkurangnya kelezatan rasa dan nutrisi dari daging.

Lemari es ini juga memiliki struktur vacuum insulation panel, sehingga diklaim ramah lingkungan karena tanpa freon. Adapun lapisan pembungkus di kedua sisi dan zat pengering untuk mencegah menurunnya insulasi.

Kulkas ini sudah tersedia sejak November 2018, dan dibanderol sekitar Rp40 jutaan. Tersedia dengan dua pilihan warna, crystal mirror dan crystal black. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya