Telkomsel Luncurkan Aplikasi untuk Transaksi Multi-bank

Peluncuran mBanking dari Telkomsel.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina

VIVA – Telkomsel merilis aplikasi mBanking untuk melayani transaksi digital banking bagi penggunanya. Langkah ini merupakan pengembangan layanan SMS dan USSB mBanking yang sudah ada di Telkomsel sebelumnya.

Bidik Pengusaha Muda, BTN Luncurkan Internet Banking Business

"Layanan mBanking sudah ada 10 tahun. Penetrasi smartphone semakin banyak, kita ubah dengan layanan kekinian dengan mobile app, yang nyaman dan tampilan menarik," kata Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel, Harris Wijaya, di Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

Dengan aplikasi ini, pelanggan Telkomsel bisa menggunakan mBanking untuk lebih dari satu akun bank dengan mengunduh satu aplikasi saja. Harris menyatakan bahwa sepengetahuannya belum ada aplikasi yang menawarkan multiple bank sekaligus.

BNI Ajak Nasabah Terapkan 6 Langkah Jitu Hindari Kejahatan Siber saat Transaksi

Saat ini untuk di Android, aplikasinya sudah bisa di-install, dan tercatat 24 bank yang tergabung. Sedangkan di iOS, ada 18 bank yang terdaftar, dan aplikasinya akan segera bisa diunduh para pengguna akhir Desember 2018 ini.

"Bertahap (bank) akan bertambah terus. Aplikasi di iOS mudah-mudahan secepatnya bisa di-download," kata Haris.

Gowes Santai, BRI Edukasi Digitalisasi Transaksi bagi Pelaku Usaha

Dalam aplikasi itu, terdapat beberapa fitur seperti transaksi perbankan dan merchant, promo program, sinkronisasi data, serta untuk pencarian ATM terdekat. Pengguna mBanking Telkomsel juga bisa melakukan pembelian pulsa dan membayar listrik.

Untuk langkah aktivasi mBanking, pengguna Telkomsel harus datang ke customer service bank masing-masing. Petugas akan membuka akses SMS Banking dan Mobile Banking.

Layanan mobile banking sebelumnya tercatat memiliki 18 juta nomor terdaftar. Sedangkan pengguna aktif perbulannya sebanyak 10 juta. "Target 10 persen user aktif untuk aplikasi sampai akhir tahun," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya