Pengguna Apple Tidak Bisa Lagi Nikmati Fitur Stiker di WhatsApp

Fitur Stiker di WhatsApp.
Sumber :
  • Ubergizmo

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp memperkenalkan fitur baru mereka, stiker, pada akhir Oktober 2018. Kehadiran fitur baru ini disambut positif oleh pengguna.

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

Namun, tidak seperti platform pesan instan Line, yang memiliki toko aplikasi sendiri dan pilihan stiker yang beragam, pengguna WhatsApp yang memakai Apple dan ingin menambahkan stiker harus mengunduh paket stiker yang ada sebagai aplikasi.

Hal tersebut dinilai sangat tidak efisien dan akan menghasilkan ratusan aplikasi stiker yang mengisi Apps Store. Saking banyaknya, menurut Ubergizmo, Jumat, 14 Desember 2018, menjadi dalih WhatsApp menonaktifkan shortcut atau pintasan Apps Store untuk stiker di perangkat iOS.

Begini Cara Blokir WhatsApp tapi Profilnya Tetap Terlihat

Ini adalah perubahan sisi server yang berarti bahwa tidak perlu ada masukan apa pun dari pengguna. Sebelumnya, pengguna iOS WhatsApp yang ingin mengunduh stiker bisa menemukan tautan di platform tersebut yang akan meluncurkan Apps Store dan menampilkan berbagai aplikasi stiker yang tersedia.

Selain tidak efisien, rumor lainnya menyebutkan hilangnya fitur baru WhatsApp ini diduga melanggar pedoman Apple. Namun, lagi-lagi, potensi membanjiri toko aplikasi stiker memang tampak bermasalah, dan Apple memutuskan untuk menghapusnya.

Marhan Harahap Diseret hingga Meninggal, Jenderal Mulyono 'Buang' Pangkat Bintang 4

Berdasarkan laporan bahwa aplikasi tersebut resmi hilang, sekaligus cara WhatsApp membuat pengguna enggan mencari stiker dengan cara demikian. Fitur stiker WhatsApp resmi diluncurkan di platform Android dan iOS.

Saat bergulir, sebaran fitur ini pun cukup lama merata. Laporan ditariknya fitur ini dari Apps Store merebak setelah kabar Chief Executive Officer (CEO) Facebook Mark Zuckerberg meminta seluruh eksekutif Facebook menggunakan ponsel Android, alih-alih iPhone. (art)

WhatsApp.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

WhatsApp has launched the ability to pin three messages in a conversation. This was revealed through social media X.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024