Bisa Deteksi Debu dan Ada Wifi, Ricoh GR III Gebrak Pasar Indonesia

Kamera Ricoh GR III.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Perusahaan yang bergerak di bidang optik dan gambar asal Jepang, Ricoh, resmi mengumumkan produk terbarunya, Ricoh GR III, akan rilis di Indonesia pada April 2019.

5 Tahun Berlalu, Segini Jumlah ETLE di Indonesia

Regional Sales Department Ricoh Imaging Company, Genichiro Takaoka mengaku bahwa kamera seri GR ini membawa lensa terbaru, image sensor, dan image engine.

Selain itu, kamera high-end ini juga memiliki bentuk layaknya kamera saku. "Kamera ini punya tubuh yang kecil, jadi tidak perlu repot saat membawa. Kami menggabungkan banyak fungsi untuk menghasilkan gambar terbaik," kata Takaoka kepada VIVA, beberapa waktu lalu.

Dashcam Baru Ini Cocok untuk Mudik, Harga Rp900 Ribuan

Ia menjelaskan, GR III dirancang untuk menjadi kamera snapshot terbaik di kelasnya. Keunggulannya antara lain fotografi makro 6 cm, meminimalisir shake reduction, ISO 102400, terdapat kontrol gambar dan alat mendeteksi debu, serta mendukung layar sentuh atau touchscreen.

Selain itu, GR III sudah dilengkapi dengan konektivitas wifi dan bluetooth. Dengan demikian, pengguna yang ingin mentransfer gambar ke perangkat lainnya tidak lagi repot menggunakan kabel. Ditambah lagi, penyimpanan internal kamera ini mencapai 2GB.

Realme 12+ 5G, Kameranya Mengesankan

Lalu, baterainya mampu bertahan hingga 320 kali pengambilan gambar. Kamera Ricoh GR III akan dipasarkan lewat distributor resmi, PT Aneka Warna Indah, dengan harga di kisaran Rp16 juta. Takaoka menargetkan penjualan Ricoh GR III mencapai 600-700 perangkat hingga akhir 2019. (asp)

Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

FUJIFILM Indonesia mengumumkan peluncuran kamera digital terbaru “FUJIFILM X100VI” di Indonesia pada Sabtu, 16 Maret 2024. Desain ringkas dan canggih.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024