Mate 20 dan Mate 20 Pro Datang, Huawei Targetkan 3 Besar di Pasar RI

Huawei Mate 20.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Vendor smartphone China, Huawei, resmi membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro ke Indonesia, delapan bulan pascarilis perdana perangkat tersebut.

Raksasa Teknologi China Tancap Gas Meski Dimusuhi Donald Trump

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng mengaku menyadari posisinya yang belum banyak diketahui oleh masyarakat umum. Dengan begitu, membutuhkan waktu dua sampai tiga tahun untuk melakukan edukasi.

"Awal masuk, kita hanya mengandalkan Seri P, karena masyarakat belum paham siapa itu Huawei. Lalu, seiring berjalannya waktu, kita putuskan untuk fokus ke kelas menengah dan atas," kata Lo di Jakarta, Rabu 19 Desember 2018.

Pegang Ponsel Huawei, Habib Novel Ceramah soal Gudang Allah

Keputusan ini, menurut Lo, akhirnya membuat Huawei memasukkan dua seri Mate yang memiliki sejumlah perbedaan dengan seri sebelumnya, terutama mengenai konsumen yang disasar.

"Huawei P20 dan P20 Pro dipersembahkan untuk pengguna yang menyukai lifestyle. Sedangkan seri Mate, dikhususkan untuk profesional, namun tetap menyukai seni," paparnya.

Rumor dan Bocoran Huawei Mate 30 Sejauh Ini

Pada kesempatan yang sama, Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer Business Group, Advent Jose menegaskan, Mate lebih mengandalkan performa, sehingga cocok digunakan untuk pebisnis yang memiliki mobilitas tinggi.

Adapun Huawei Seri P yang tubuhnya lebih slim dan fashionable akan cocok digunakan anak muda, terutama kaum Hawa. Seri Mate juga diklaim menjadi top smartphone di antara barisan ponsel Huawei lainnya.

"Karena itu, dalam dua tahun ke depan, kami menargetkan masuk tiga besar di pasar Tanah Air," jelas Advent. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya