Android Pie Versi Stabil di Mi A1 Dikabarkan Aneh

Xiaomi Mi A1.
Sumber :
  • Twitter/@xiaomi

VIVA – Xiaomi tampaknya tak mau kalah untuk ikut menggunakan Android Pie. Dikabarkan bahwa Xiaomi Mi A1 telah menggunakannya dengan versi yang lebih stabil. Namun, sayangnya, banyak keanehan dari update terbaru Android Pie dari ponsel A1 ini.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dilansir dari laman Android Police, Selasa, 25 Desember 2018, kehadiran versi ini lebih cepat dari perkiraan, karena Android Pie versi beta baru saja dirilis 5 Desember 2018 lalu. Penemuan versi stabil ini terjadi pada pertengahan Desember tahun ini. Jadi hanya berjarak beberapa hari dari perilisan Android Pie versi beta.

Versi stabil pada A1 ini memiliki bobot yang sama dengan beta yaitu 1074,9 MB. Pembaruan juga dikabarkan telah dilakukan untuk pengguna A1 secara global. Namun, ukurannya tetap pada 1074 MB.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Banyak pengguna yang heran dengan update tersebut. Ada yang senang dengan pembaruan itu, namun juga belum yakin apakah versi tersebut merupakan buggy atau tidak.

Sejumlah pengguna juga akhirnya memaksakan menggunakan VPN untuk update versi terbaru Android itu. Namun, ada yang melaporkan mereka telah kehilangan akes LTE bands saat perbaruan itu. Tidak ada alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Kemungkinannya, pengguna tersebut mendapatkan update radio untuk wilayah lain.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Namun, jika kecepatan 4G sangat penting, sebaiknya tunda untuk memperbarui ponsel Mi A1 dengan Android Pie saat ini. (mus)

Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024