BBM Punya Fitur Baru, Gabungan Chatbot dan Dompet Digital

Group War BBM Logo.
Sumber :
  • Dok. BBM

VIVA – Aplikasi pesan instan BBM resmi merilis fitur baru yang disebut dengan Group War. Layanan ini adalah fitur kuis hadiah pertama di Indonesia yang menggabungkan chatbot dan e-wallet atau dompet digital dalam satu platform grup chat.

Digitalisasi Makin Eksis, Dompet Digital Ini Beri Gratis Biaya Admin Saat Transfer

Vice President Product BBM, Hadikusuma Wahab mengatakan, kuis ini mampu mendistribusikan hadiah langsung kepada pengguna dalam bentuk chat ke masing-masing pemenang. Hadiah juga langsung masuk ke dalam saldo dompet digital DANA.

Tidak hanya itu, saldo juga dapat ditransfer ke rekening bank atau langsung ditukar di berbagai merchant di seluruh Indonesia seperti Bukalapak, Tix.id, atau KFC.

Anti Ribet, 78 Persen Gen Z Pilih Pembayaran Non-tunai

"Tim produk dan teknologi BBM sangat bangga fitur ini dilahirkan di kantor Jakarta dan terpacu untuk terus menciptakan fitur yang khas untuk Indonesia yang mampu merekatkan hubungan teman dan keluarga," kata Hadikusuma, lewat keterangannya, Rabu, 26 Desember 2018.

Ia mengaku bahwa pengguna aplikasi dengan versi terbaru ini cukup mengundang bot Group War ke dalam grup chat mereka. Setiap pukul 12.30 dan 18.30 WIB, bot akan memberi pertanyaan untuk dijawab bersamaan dengan keluarga atau teman satu grup.

12 Cara Selingkuh Selain Lewat Gojek, Pakai Canva hingga Aplikasi Haid

Namun, khusus Jumat, kuis akan dimulai pukul 13.30 WIB. Kerja sama antaranggota dinilai penting untuk mendapat poin sebanyak-banyaknya. Semakin tinggi poin, peluang hadiah yang diterima akan semakin besar.

"Kami percaya fitur ini bisa meningkatkan pengetahuan dan interaksi yang positif dan menyenangkan, sekaligus meningkatkan inklusi keuangan digital masyarakat," jelas Hadikusuma. (ase)

Pembayaran nontunai dengan mesin EDC.

EDC Android Dipakai untuk Memasarkan Produk

EDC Android adalah mesin pembayaran yang bisa dilakukan untuk pengambilan data ketika proses pembayaran secara elektronik.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024