Wujud Nokia 9 Makin Jelas

Bocoran Nokia 9 dengan lima kamera
Sumber :
  • Ubergizmo

VIVA – Bukti terkini menunjukkan rumor Nokia membuat ponsel lima kamera benar adanya. Beberapa bulan lalu desas desus mengatakan bahwa HMD Global akan merilis ponsel baru dengan desain lensa penta di bagian belakang.

Nokia Siapkan Ponsel 5G Murah Banget, Setengah Harga Lho

Dilansir Ubergizmo, Kamis, 27 Desember 2018, gambar ponsel yang diduga Nokia dengan lima kamera ini telah tersebar di dunia maya. Foto ini dikabarkan mirip dengan desain case yang telah bocor sebelumnya.

Ponsel dengan lima kamera ini diduga akan bernama Nokia 9. Tiga lensa masing-masing berfungsi untuk membidik sudut lebar, telefoto, dan kedalaman. Sedangkan dua lensa lainnya belum diketahui apa fungsinya.

Tampil Beda, Nokia 9 PureView Punya 5 Kamera Tanpa Notch

Smartphone ini kemungkinan besar akan diperkenalkan pada gelaran CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas, 2019 mendatang.

Sebelum Nokia 9 muncul, pihak perusahaan mengatakan telah berhasil menjual 70 juta ponsel Nokia sejak 2017. Pencapaian ini terjadi sejak Nokia dipegang hak merek-nya oleh HMD Global.

Akan Segera Dirilis, Nokia 9 PureView Lebih Murah dari Galaxy Note 9

Hal itu diungkap oleh Marketing Chief HMD Global Jerman, Britta Gerbracht dalam konferensi pers beberapa waktu lalu. Prestasi ini sangat baik, apalagi HMD Global baru memegang Nokia untuk waktu sebentar.

Ponsel pertama yang dirilis adalah Nokia 6, meluncur awal tahun 2018 ini. Gerbracht mengatakan bahwa mayoritas pembelinya adalah pria berusia lebih dari 35 tahun. Tercatat pula pembeli ponsel Nokia adalah konsumen lama.

Model Nokia 6.1 terungkap sebagai perangkat terlaris pada periode 2018. Ponsel ini diklaim mengusung spesifikasi di atas rata-rata dengan harga kelas menengah.

Sementara itu, mengenai ponsel kelas flagship, menurut informasi, HMD baru akan merilisnya di masa mendatang. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya