Tirai Pintar Bisa Dikendalikan dari Ponsel, Harganya Cuma Rp1,6 Juta

Aplikasi IKEA Place.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perusahaan furnitur asal Swedia, IKEA, sedang tertarik dengan alat rumah pintar atau smart home. Mereka telah merilis beberapa perangkat pintar seperti colokan dan pencahayaan pintar.

Pakai Koper Pintar di Bandara Kini Harus Patuhi Aturan Internasional, Ini Ketentuannya

Bahkan, berdasarkan laporan tahun lalu, menyebutkan bahwa IKEA juga siap-siap meluncurkan tirai pintar yang dinamakan Smart Blind IKEA di Eropa, dan akan dijual ke publik pada Februari 2019, seperti dikutip Ubergizmo, Senin 7 Januari 2019.

Selain Eropa, produk ini akan dijual ke pasar Amerika Serikat pada musim semi mendatang. Sementara untuk harga dan fitur, tirai pintar ini dibanderol 99 euro atau sekitar Rp1,6 juta.

Debat Seru! Mahasiswa ke Rocky Gerung: Pintarnya Boleh, 'Goblok' Jangan

Akan ada dua opsi yang dapat konsumen pilih. Yakni, satu dengan pilihan warna buram dan lainnya akan tersedia dengan pilihan lebih transparan.

Tirai pintar ini akan ditenagai baterai isi ulang USB. Sementara itu puck nirkabel diketahui mengenakan remote control, yang mana sistem tersebut telah menjadi ciri khas IKEA untuk digunakan di beberapa sistem penerangannya.

Nikita Mirzani Sebut Loly Anak yang Pintar dan IQ Tinggi

Smart Blind IKEA juga bisa dipakai dengan sistem TRADFRI, sehingga dapat dikontrol lewat smartphone. Ke depannya, teknologi smart home ini akan didukung oleh Alexa, Google Assistant dan HomeKit. (asp)

Ilustrasi pendarahan otak.

Deretan Negara yang Miliki IQ Tertinggi di Dunia, Ada 1 Tetangga Indonesia

Mengidentifikasi negara dengan penduduk yang memiliki IQ tertinggi dan paling cerdas di dunia merupakan tugas yang rumit karena melibatkan banyak faktor yang kompleks.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024