Cara Pasang Mode Gelap di WhatsApp

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • latestly.com

VIVA – WhatsApp mode gelap sudah sejak lama digembor-gemborkan. Pada September 2018, akun Twitter WABetaInfo mengumumkan bahwa aplikasi perpesanan instan milik Facebook itu segera mengadopsi antarmuka yang tidak bercahaya.

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Sejak awal kabar ini berembus, WhatsApp tidak pernah berkomentar. Padahal, mode gelap itu sudah dinanti-nantikan supaya pengalaman chatting lebih nyaman bagi mata. 

Akan tetapi, selagi menunggu mode gelap benar-benar rilis, pengguna sebenarnya dapat 'mengakali' mode gelap. Caranya dengan memilih latar belakang hitam di halaman pesan.

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Cobalah pergi ke menu pengaturan WhatsApp, kemudian pilih obrolan, wallpaper obrolan, dan warna solid.

Kemudian, saat sudah masuk ke menu warna solid, pilih warna gelap yang diinginkan. Jika sudah, ketuk setel di kanan bawah, maka kini Anda sudah menggunakan wallpaper gelap ke layar obrolan.

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

Tidak hanya itu, ada cara lain jika tak ingin menggunakan wallpaper warna solid, yaitu gunakan foto dari folder ponsel yang berwarna redup atau gelap, sebagai latar WhatsApp. 

Mode gelap awalnya digunakan sistem Apple 7 OS pada 1991, kemudian diadopsi Windows 95. Pada 2001, Windows XP menampilkan beberapa tema dengan kontras tinggi dan opsi untuk mengubah warna antarmuka pengguna.

Kini, mode tersebut tengah menjadi populer di beberapa aplikasi dan perangkat smartphone. Sebut saja YouTube dan MacOS 10.14 Mojave Apple. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya