Redmi Note 7 yang Punya Kamera 48MP, Harganya Rp2 Jutaan

Redmi Note 7
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Desas-desus ponsel besutan Xiaomi yang sempat disebut sebagai Redmi X akhirnya terkuak. Pada Kamis 10 Januari, seperti telah direncanakan sebelumnya, Xiaomi meluncurkan ponsel baru, yang ternyata Redmi Note 7.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Pekan lalu, CEO Lei Jun mengumumkan bahwa Redmi telah menjadi merek yang terpisah dengan Xiaomi. Dengan begitu, manufer perusahaan Redmi akan terfokus pada e-commerce dan efisiensi biaya. Sedangkan Xiaomi berkonsentrasi pada ponsel kelas menengah atas dan ritel fisik.

Keputusan tersebut juga membawa perubahan pada logo ponsel Redmi Note 7 yang disematkan di bagian belakang, yaitu menjadi bertuliskan 'Redmi by Xiaomi'.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Redmi Note 7 membawa spesifikasi kamera elite 48 MP. Dengan keunggulan ini, Redmi Note 7 diharapkan mampu menghadirkan pengalaman fotografi yang tak biasa-biasa saja.

Bodinya mengusung konsep gradien warna pink dan biru, menampilkan kesan elegan dan atraktif. Di bagian depan, Redmi Note 7 memiliki layar dengan rasio 19,5: 9 berukuran 6,3 inci.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Menurut laporan The Verge, prosesor-nya menggunakan Snapdragon 660, kamera selfie 13 megapiksel, baterai 4.000 mAh, pengisian daya USB-C, dan jack headphone.

Redmi Note 7 dibanderol dengan harga 999 yuan (sekitar Rp2,1 juta) untuk model 3GB RAM dan penyimpanan 32GB. Sementara tipe 6GB/ 64GB dibanderol 1.399 yuan (sekitar Rp2,9 juta).

Jika bicara soal sensor 48MP, Honor View 20 yang dijadwalkan meluncur bulan Januari ini juga memilikinya. Hanya saja V20 dibanderol lebih mahal ketimbang Redmi Note 7, yaitu bermain di harga 2.999 yuan (sekitar Rp6,2 juta). Namun, pertimbangan membeli ponsel tentu tak semata soal besarnya megapiksel.

Redmi Note 7 akan tersedia di China terlebih dahulu, selanjutnya dikabarkan menuju pasar India dan daerah lain yang biasa menjadi target Xiaomi. Indonesia, mungkin salah satunya. Kita tunggu saja. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya