9 Hari Dilego, Duo Huawei Mate 20 Hasilkan Rp30 Miliar

Huawei Seri Mate 20.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dua smartphone anyar Huawei, Mate 20 dan Mate 20 Pro, dilaporkan sudah terjual habis atau sold out dengan total nilai transaksi Rp30 miliar.

Raksasa Teknologi China Tancap Gas Meski Dimusuhi Donald Trump

Kedua perangkat premium ini sudah dilego sejak 19-28 Desember 2018 di e-commerce Lazada dan Erafone.

Artinya, Huawei menyediakan stok dua smartphone ini sekitar tiga ribu sampai empat ribu unit selama sembilan hari, dengan rata-rata tiga ratus unit terjual setiap harinya.

Pegang Ponsel Huawei, Habib Novel Ceramah soal Gudang Allah

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng mengaku, Mate 20 Series menjadi senjata menaklukkan pasar smartphone premium di Tanah Air.

Selain itu, ia mengklaim bahwa Mate 20 Series adalah perangkat premium yang didesain dengan kinerja, kecerdasan, dan inovasi yang terbaik. Kesuksesan penjualan ini, dikatakan Lo, menunjukkan tentang minat dan antusias konsumen di Indonesia.

Rumor dan Bocoran Huawei Mate 30 Sejauh Ini

"Nilai penjualan ini membuktikan kami berhasil membawa teknologi terbaik ke Indonesia. Kami ingin berada lebih dekat dengan konsumen. Karena itu, kami menggelar roadshow untuk memberi kesempatan bagi konsumen mencoba Mate 20 Series," kata Lo, lewat keterangannya, Senin, 14 Januari 2019.

Roadshow ini juga bekerjasama dengan Erafone untuk memudahkan akses pembelian dan pembayaran. Sekadar informasi, Huawei Mate 20 dibanderol Rp9 juta, sedangkan Mate 20 Pro sebesar Rp12 juta.

Kedua perangkat ini tertanam chipset yang dibangun dengan teknologi 7nm, Kirin 980, yang juga diperkuat dengan artificial intelligence (AI).

Kemudian, terdapat triple camera Leica di bagian belakang yang terdiri dari lensa wide angle, lensa ultra wide angle 16mm, dan lensa telephoto. Tak lupa juga terdapat fitur SuperCharge, yang bisa menampung daya 70 persen dalam waktu 30 menit.

Penjualan perdana Mate 20 Series telah berlangsung sejak 8-13 Januari 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Selepas itu penjualan akan dilakukan di Erafone yang tersebar di seluruh Indonesia. (Sar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya