Bocoran Ponsel 5G dari Oppo

Oppo R17 Pro
Sumber :

VIVA – Model ponsel terbaru dari Oppo, dengan kode Poseidon_11_A.01, baru-baru ini muncul di situs benchmark Geekbench. Dari semua indikasi, kemungkinan perangkat ini yang akan menjadi ponsel 5G pertama dari Oppo.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Dilansir dari laman Technobezz, Rabu, 16 Januari 2019, Poseidon menggunakan Qualcomm Snapdragon 855, yang telah resmi mengumumkan layanan 5G.

Skor Poseidon yang tercatat di situs tersebut ialah 3810 untuk single core dan 10963 untuk multicore. Disebutkan, nilai tersebut menunjukkan kekuatan prosesor yang luar biasa.

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

Namun sayangnya, tidak ada informasi mengenai RAM yang akan disematkan pada perangkat tersebut. Jika dibandingkan dengan Samsung yang juga akan merilis ponsel 5G, ponsel asal Korea Selatan ini akan membawa RAM 12GB.

Samsung Galaxy A35 5G Punya Kemampuan Menyelam

Mengingat bahwa teknologi 5G menawarkan kinerja dan kecepatan data yang sangat tinggi, tak heran jika ponsel yang mendukungnya juga harus memiliki kapasitas RAM besar.

Bicara soal chipset, Snapdragon 855 dikembangkan oleh Qualcomm dalam bentuk yang unik. Arsitekturnya memiliki platform 7nm. Prosesor berbentuk heksagonal ini dibuat khusus untuk menangani Artificial Intelligence (AI).

Mengenai Poseidon, timbul spekulasi yang mengatakan bahwa perangkat 5G ini kemungkinan generasi terbaru dari seri Find. Bisa jadi ia adalah Oppo Find X2. Namun hal ini belum bisa dipastikan kebenarannya karena belum ada informasi resmi.

Dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona yang akan diselenggarakan pada 25-28 Februari mendatang, diharapkan Oppo akan mengumumkan ponsel 5G-nya dan memaparkan spesifikasi lebih mendetail. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya