VIDEO: Bocoran Smartphone Xiaomi Bersensor Sidik Jari di Dalam Layar

Bocoran smartphone Xiaomi dengan fingerprint di layar atau in-display fingerprint scanner.
Sumber :
  • YouTube/@xiaomishka

VIVA – Tanda-tanda Xiaomi mengadopsi teknologi sensor sidik jari atau fingerprint di layar telah muncul. Co-founder dan President Xiaomi, Li Bin mengumumkan bocoran tersebut dalam sebuah video pendek di platform media sosoal China, Weibo. 

Xiaomi Tunduk sama Google

Dilansir laman Gadgets Now, Kamis 17 Januari 2019, dalam video tersebut Bin menekan beberapa bagian layar smartphone Xiaomi untuk membuka kunci perangkat. 

Menurut kabar yang muncul, Xiaomi menghabiskan lebih dari setengah tahun untuk mengembangkan sensor sidik jari yang tertanam di layar smartphone. Perusahaan yang disebut ‘Apple dari Timur’ itu meningkatkan kegunaan fingerprint dalam layar yang diklaim lebih handal dan mudah diakses pengguna. 

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Area sensor sidik jari di dalam layar Xiaomi itu berukuran 25 milimeter x 50,2 mm, jauh lebih luas dibandingkan area sensor sidik jari smartphone lainnya saat ini. 

Namun, belum ada detail berikutnya mengenai sensor tersebut. Termasuk, soal kapan dan model Xiaomi, mana yang akan menggunakan pemindai sidik jari di dalam layar. Kemungkinan, sensor sidik jari dalam layar ini akan menjadi tren smartphone pada 2019. 

Xiaomi Redmi Note 13 Series, HP yang Sesuai Kebutuhan Konsumen Indonesia

Selain Xiaomi, vendor smartphone lain yakni Vivo menjadi yang pertama merilis smartphone dengan pemindai sidik jari pada layar tahun lalu. Perusahaan asal China tersebut, menggunakan teknologi dari Sypnatic, sebuah perusahaan pengembang software untuk mendukung sensor itu. 

Untuk smartphone terbaru pada 2019, Xiaomi baru saja merilis Redmi Note 7 pekan lalu. Perangkat tersebut diluncurkan di China dengan dua rear kamera 48 MP plus 5MP. 

Redmi Note 7 hadir dengan RAM 3GB dan RoM 32 GB dibanderol 999 yuan atau Rp2,1 jutaan. Untuk 4GB plus 64GB dengan harga 1199 yuan (Rp2,5 jutaan) dan 6GB plus 64GB dihargai 1399 yuan (Rp 2,9 jutaan). (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya