Intip Spesifikasi 3 Asus Zenbook Anyar, Diklaim Tertipis di Dunia

Asus meluncurkn rangkaian laptop terbarunya
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Produsen perangkat komputer asal Taiwan, Asus meluncurkan tiga seri terbaru ZenBook ke pasar Indonesia, yakni ZenBook UX333 13 inci, Zenbook UX433 14 inci dan Zenbook UX533 15 inci. Laptop anyar itu diklaim sebagai ultrabook premium tertipis di dunia karena menggunakan desain frameless NanoEdge Display. Desain yang mereka usung juga membuat perangkat menjadi lebih ringkas. 

250 Laptop Baru akan Pakai Intel Core Generasi 12

Regional Director Asus South East Asia, Jimmy Lin dalam acara peluncuran juga membandingkan ukuran ZenBook 13 dengan MacBook Air 2018. Produk terbaru Asus itu 29 persen lebih kecil, dan lebih ringan. 

"Berkat bezel-nya yang sangat tipis, screen-to-body-ratio mencapai 95 persen. Sehingga mampu menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dan belum pernah ada sebelumnya. Perangkat ini menjadi standar baru perangkat ultraportable," ujarnya, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019.

Mau Jadi SDM Berkualitas, Rajinlah Membaca

Country Product Manager Asus, Jonas Chen memaparkan keutamaan fitur yang dibawa produk anyar tersebut. Ketiganya dibekali dengan teknologi pemindai wajah Windows Hello. Teknologi ini didukung dengan kamera 3D inframerah HD, sehingga bisa memindai wajah sekali pun dalam keadaan gelap. 

Untuk dapur pacunya mereka menyematkan prosesor Intel Core generasi ke-8, dengan pilihan RAM 8 GB dan 16 GB. Lalu juga terdapat memori internal SSD 512 GB hingga SSD 1 TB. Ketiganya ditenagai dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. 

INFOGRAFIK: Kiat Mata Tetap Sehat Walau Rutin di Depan Laptop

Meski produknya ringan, namun Asus tak ragu soal kekuatan materialnya. Ketiga produk ini telah mengantongi standar militer MIL-STD-819G sehingga sangat kuat, sekalipun terbanting dari tempat yang tinggi. Laptop baru itu dilengkapi dengan port USB 3.1 generasi ke-2, port type-C, type-A, USB 2.0, HDM, SD card dan jack audio.

Untuk sisi audio, Asus melengkapi produk anyar mereka dengan Harman Kardon, terdapat kipas dengan ketebalan 4 mm. Bicara daya baterai, Asus mengklaim Zenbook 13 dan 14 dapat bertahan selama 14 jam, dan Zenbook 15 hingga 16 jam. 

Fitur paling menariknya yakni hadirnya NumPad yang diterangi dengan lampu LED pada touchpad. Fitur ini dihadirkan sebagai pengganti tombol fisik yang ditiadakan pada laptop berukuran kecil. Namun NumPad tidak hadir pada Zenbook 15.

Ketiganya memiliki opsi warna royal blue, burgundy red dan spesial icicle silver untuk Zenbook anyar 13 inci. Zenbook 13 dan 14 dijual mulai dari Rp15,3 juta dan Zenbook 15 dibanderol Rp27 juta. (ali)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya