Honor View 20 Rilis Nanti Malam, Ada Hadiah Buat yang Nonton

Honor View 20
Sumber :
  • themrmobile

VIVA – Ponsel Honor View 20 telah diluncurkan di pasar China pada Desember tahun lalu. Kemudian dipamerkan saat gelaran Consumer Electronics Show (CES) sekitar awal Januari, dan hari ini, 22 Januari 2019, telepon genggam anak merek Huawei itu resmi dirilis secara global di Paris.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Peluncuran akan dimulai pukul 17.00 waktu Paris atau 23:00 WIB. Acaranya juga disiarkan secara langsung di situs web global Honor, yakni hihonor.com/global.

Menariknya, perusahaan menggelar kompetisi yang meminta penonton untuk berkomentar dalam sesi live streaming, dan bagi pemenang berhak mendapat hadiah ponsel Honor View 20.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Ponsel cerdas ini menampilkan desain lubang di layar sebagai rumah bagi lensa depan. Tren ponsel di masa mendatang memang akan membuang poni yang menganggu pengalaman visual.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Layar LCD View 20 memiliki resolusi 2310x1080 dengan ukuran 6,4 inci. Berkat lubang kamera di sudut kiri atas layar, rasio layar ke tubuh menjadi sebesar 91,8 persen.

Sebagai otak dari ponsel ini, yaitu Kirin 980 berdasarkan proses 7nm. Dapur pacu tersebut dipasangkan bersama Mali G76 MP10 GPU, dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal. Sementara programnya menjalankan Magic UI 2.0.1 berdasarkan Android Pie 9.

Honor V20 disebut ponsel eksklusif. Tak heran jika ia dibekali kamera utama 48 MP, menggunakan sensor Sony IMX 586. Besaran megapiksel itu merupakan sensor tertinggi untuk kelas smartphone, setidaknya hingga saat ini.

Ada juga sensor stereoscopic Time of Flight (ToF) sekunder untuk menangkap kedalaman gambar. Adapun kamera depan membawa kualifikasi 25 MP dengan aperture f/2.0.

Rona warna biru dan merah pada V20 menampilkan kesan yang cantik nan menawan. Sebuah review menilai bahwa desain gradasi itu tampak lebih cantik ketimbang ponsel Huawei, yang menjadi induk Honor. Saat ditimpa cahaya, gradasinya kian artistik dan menyala. Tersedia juga pilihan warna hitam.

Harga ponsel ini dimulai 2.999 Yuan (sekitar Rp6,2 juta) untuk varian dasar dan 3.499 Yuan (Rp7,2 juta) untuk model spekulan teratas di China.

Setelah peluncuran global di Paris, Honor V20 akan dirilis di India pada 29 Januari 2019. Untuk pemasaran di Indonesia, kita tunggu saja hingga ada pengumuman resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya