Honor View 20, Ponsel dengan Kamera 48MP Resmi Rilis Global

Honor View 20.
Sumber :
  • Honor

VIVA – Perusahaan smartphone asal China, Honor, telah mencatat pencapaian baru dengan merilis ponsel Honor View 20, di Paris, 22 Januari 2019.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Dilansir melalui laman Mirror, Presiden Honor, Michael Pan, menyatakan senang karena telah meluncurkan ponsel tersebut yang kini menjadi produk andalan mereka. Terlebih pada perangkat ini terdapat fitur fotografi Artificial Intelligence (AI) yang mengesankan.

"Ponsel ini memiliki kinerja kuat dan desain ideal bagi pengguna yang mencari perangkat dinamis, untuk melengkapi gaya hidup mereka yang senantiasa bergerak cepat," katanya.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Pan juga mengklaim bahwa Honor View 20 memberikan terobosan teknologi dan kinerja terdepan di industri. Ia menyebutnya sebagai evolusi ponsel cerdas. 

Keunggulan paling menonjol dari V20 ialah kamera belakang HD 48MP. Ada juga kamera selfie 25MP yang ditanam ke dalam notch kecil, sehingga rasio body-to-screen mencapai 91,8 persen.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Material belakang smartphone terbuat dari kombinasi kaca dan logam. Terdapat fitur nanotexture, efek gradiasi warna berbentuk pada bodi belakang, yang menyala jika ditimpa cahaya. 

Teknologi AI pada V20 berfungsi pada kamera 3D yang dapat mengidentifikasi 100 jenis makanan, dan mengenali lebih dari 300 landmark terkenal, serta 100 ribu lukisan dari seluruh dunia.

Honor juga melakukan kolaborasi dengan Epic Games dalam menciptakan pengalaman bermain game mobile Fortnite ke tingkat lanjutan. Pemain akan mendapatkan frame rate rata-rata 60fps, yang diklaim lebih tinggi dibanding kompetitor.

Adapun pilihan warnanya, yakni midnight black, sapphire blue dan moschino yang didesain dengan phantom blue. Untuk versi RAM6GB/ROM 128GB dibanderol £499 atau Rp9 juta dan RAM8GB/ROM256GB dihargai £579 atau Rp10,6 juta.

Peluncuran Honor View 20 di Paris kali ini menandai perilisan global. Sebelumnya V20 telah diperkenalkan di China pada Desember lalu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya