Microsoft 'Putus' dengan Windows Mobile, Ini Kata 'Sang Mantan' Nokia

Windows 10 Mobile
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA – Belum lama ini Microsoft telah mengumumkan untuk mengakhiri dukungan terhadap Windows Mobile di akhir tahun 2019, tepatnya pada 10 Desember mendatang. Salah satu merek ponsel yang diketahui menggunakan sistem tersebut ialah Nokia Lumia.

Ponsel Nokia Masih Ada

Product Manager HMD Global, Juha Werkkala, menyatakan bahwa penutupan layanan Windows Mobile tidak begitu memiliki pengaruh yang signifikan. Perlu diketahui, pada 2011 merek Nokia pernah diakuisisi oleh Microsoft Mobile.

Kala itu, ada beberapa produk yang mereka produksi, yaitu Lumia 640 dan 640 XL. Keduanya bekerja menggunakan Windows Mobile. 

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Dengan akan berakhirnya dukungan Microsoft, melalui keterangan di situs resmi, perusahaan tersebut menyarankan pengguna untuk beralih ke perangkat Android atau iOS.

Sementara itu, Werkkala mengatakan, "Kalau dilihat dari segi bisnisnya Nokia tidak bisa dibandingkan dengan Windows Mobile. Saat ini kami berdiri di bawah HMD Global, yang mana perangkat kami menggunakan smartphone berbasis Android," katanya di Jakarta, Selasa, 22 Januari 2019.

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Werkkala menambahkan jika kita mau agak sedikit teliti, desain ponsel Nokia terbaru masih sedikit mengandung ciri khas dari ponsel keluaran Microsoft. Meski begitu, pihak Nokia menyatakan tidak tertarik untuk membuat user interface (UI) khusus Nokia. (ase)

Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison/IOH bersama Nokia menyediakan program Nokia Bell Labs. Sementara dengan Tech Mahindra, mengembangkan Garuda untuk melestarikan bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024