Samsung Galaxy M20 Vs Redmi Note 7, Harga Sama Rp2 Jutaan

Samsung Galaxy M20 Vs Redmi Note 7
Sumber :

VIVA – Selama ini ponsel dari Xiaomi dikenal sebagai raja di kelas entry. Dengan harga murah, perusahaan teknologi asal China itu menawarkan produk dengan rasa premium.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Akan tetapi Samsung juga baru saja meluncurkan duo M series, yakni Galaxy M10 dan Galaxy M20 yang menyasar pasar kelas bugdet. Ada yang menyebut kehadirannya siap menggeser popularitas Redmi, yang merupakan anak merek Xiaomi.

Benarkah demikian? Tentu saja pilihan tetap di tangan konsumen. Masing-masing merek, baik Samsung maupun Xiaomi punya sederet seri produk yang memiliki keunggulannya sendiri. Dari kubu Xiaomi yang belum lama meluncur adalah Redmi Note 7.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Kedua ponsel tersebut belum masuk pasar Indonesia. Namun siapa tahu tak lama lagi mereka akan menghadirkan kejutan untuk penggemar di Tanah Air.

Berikut ini perbandingan spesifikasi antara Galaxy M20 Vs Redmi Note 7, dilansir dari Mysmartprice sehingga harga mengacu pada mata uang rupee.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Harga
Galaxy M20 yang dirilis di India pada 28 Januari 2019, tersedia dalam dua varian, versi 3GB RAM dijual seharga Rs10.990 atau setara Rp2,2 juta dan versi 4GB RAM seharga Rs12.990 atau setara Rp2,6 juta.

Sementara Redmi Note 7 belum diluncurkan di India, tetapi diharapkan akan dibanderol Rs11.990 atau setara Rp2,4 juta untuk varian 3GB RAM, dengan varian RAM 4GB yang lebih tinggi diperkirakan akan dibanderol sekitar Rs13.990 atau setara Rp2,7 juta.

Desain
Xiaomi telah dikritik karena menggunakan template desain yang sama sejak lama. Namun pada Redmi Note 7, sepertinya perusahaan telah mendengar masukan, sehingga menampilkan gaya baru.

Redmi Note 7 tak terlihat seperti ponsel kelas anggaran lainnya, dengan kaca belakang yang mengkilap dan pola warna gradien. Kelebihan ini diharapkan mudah menarik perhatian dan menjadi nilai lebih.

Sementara Galaxy M20 masih mengusung fitur back polycarbonate yang terkesan hambar, sangat sedikit estetika, tetapi masih terasa cukup padat dan tidak akan penyok atau tergores dengan mudah.

Jika menyorot bodi depan, sepertinya Galaxy M20 lebih unggul. Ia mengusung layar LCD TFT 6,3 inci dengan resolusi FHD+ dan hampil tanpa bezel. Galaxy M20 juga merupakan ponsel pertama dari Samsung yang membawa konsep layar Infinity-V, yaitu poni bentuk V.

Sedangkan Redmi Note 7 hadir dengan layar LCD IPS 6,3 inci dengan resolusi FHD +. Terdapat fitur poni berbentuk O kecil di bagian atas, dan bezel yang juga tipis.

Prosesor
Galaxy M20 dibekali chipset Exynos 7904 milik Samsung sendiri, yang sangat mirip dengan Snapdragon636, dalam hal kinerja grafis dan daya pemrosesan. Ia memiliki 3GB RAM atau 4GB RAM, digabungkan dengan 32GB atau 64GB penyimpanan.

Redmi Note 7 kembali mendominasi persaingan dalam hal spesifikasi, karena ditenagai Snapdragon 660, yang bisa dibilang chipset paling unggul yang ditawarkan ponsel mana pun dalam kisaran kelas ini.

Redmi Note 7 juga hadir dalam 3 varian penyimpanan, yaitu 32GB digabungkan dengan 3GB RAM, dan penyimpanan 64GB digabungkan dengan 4GB atau 6GB RAM. Semua ponsel mendukung ekspansi memori melalui kartu microSD.

Baterai dan kamera
Galaxy M20 tampil dengan baterai 5000 mAh. Sedangkan Redmi Note 7 sedikit lebih kecil, yaitu 4000 mAh. Keduanya dibekali fitur pengecasan cepat.

Untuk fotografi, kamera belakang Galaxy M20 memiliki pengaturan 13 MP + 5 MP. Sensor 5 MP ini dilengkapi lensa sudut pandang 120 derajat yang sangat lebar. Kamera depannya, mengusung penembak selfie 8 MP dengan lensa aperture f / 2.0.

Pada Redmi Note 7, inilah aspek yang membuat perbedaan menonjol. Kamera utamanya dibekali sensor 48 MP, dengan 5 MP untuk penginderaan kedalaman. Di bagian depan, terdapat fitur kamera tunggal 13 MP. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya