Mirip di WhatsApp, Pengguna Facebook Messenger Kini Bisa Hapus Pesan

Ilustrasi percakapan Messenger Facebook.
Sumber :
  • Instagram/@messenger

VIVA – Facebook Messenger dilaporkan akan menghadirkan opsi baru, yakni menghapus pesan yang telah dikirim di halaman chatting. Fitur ini sama seperti pada WhatsApp, hanya saja di aplikasi WhatsApp telah lebih dulu dirilis.

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Melalui opsi hapus pesan itu, pengguna bisa membatalkan isi chatting yang telah dikirim. Menurut keterangan di Phone Arena, Rabu, 6 Februari 2019, menu hapus menyediakan pilihan: hapus untuk diri sendiri atau hapus untuk kedua belah pihak, pengirim maupun penerima.

Tampilan pesan setelah dihapus tak berbeda dengan di WhatsApp, yakni akan muncul keterangan teks yang menunjukkan bahwa pesan telah dihapus.

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Namun, perlu dicatat untuk bisa melenyapkan pesan dari halaman chatting penerima, syaratnya pesan yang dikirim belum dibaca. Mekanisme ini juga tak berbeda dengan yang ada di WhatsApp.

Akan tetapi ada sumber yang menyebutkan bahwa Facebook memberi jarak waktu selama 10 menit untuk bisa menghapus pesan di Messenger. Fitur ini disebutkan akan bisa dinikmati di iOS maupun Android.

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

Fasilitas hapus pesan ini berguna untuk kasus salah kirim, atau bagi mereka yang ragu-ragu menyampaikan obrolan tertentu dan kemudian berubah pikiran. (ase)

WhatsApp.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

WhatsApp, aplikasi pesan instan milik Meta, meluncurkan Filter Chat agar pengguna dapat menemukan pesan tanpa harus menelusuri seluruh kotak masuk.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024