Tampil Beda, Nokia 9 PureView Punya 5 Kamera Tanpa Notch

Nokia 9
Sumber :
  • 91 Mobile

VIVA – Sementara Samsung tengah bersiap untuk peluncuran Galaxy S10 pada 20 Februari 2019 mendatang, Nokia sepertinya juga tak mau ketinggalan.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Pada gelaran teknologi Mobile World Congress (MWC) yang akan dimulai 25 Februari 2019, produsen ponsel asal Finlandia itu diharapkan bakal merilis Nokia 9 PureView.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, ponsel Nokia 9 PureView memiliki keistimewaan berupa lima kamera belakang. Karena aspek inilah smartphone tersebut dijuluki ‘si penta-lens’.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Fitur kamera belakang itu, sejak pertama kali kebocorannya ke tengah publik hingga sekarang, tak mengalami perubahan.

Namun ada rumor baru mengenai tampilan depan. Seperti dilaporkan Pocketnow, 7 Februari 2019, desas-desus anyar itu merujuk pada bagian atas.

Daftar Harga HP Oppo per 12 April 2024

Di zaman rata-rata ponsel flagship mengusung konsep Infinity-O dan poni tetes air, Nokia 9 PureView justru memilih untuk tidak menggunakan notch. Dengan demikian, tentu saja kamera depan yang konon berkekuatan 12 MP, dibenamkan di bidang bezel atas layar.

Namun yang membantu mendongkrak nilai beda dengan seri sebelumnya, selain lima lensa, yakni pemindai sidik jari di atas layar.

Dalam hal spesifikasi, Nokia 9 PureView dikatakan akan membawa layar AMOLED QHD 5,99 inci, Snapdragon 845 SoC, RAM 6 GB atau 8GB, penyimpanan hingga 128GB, dan baterai 4.150 mAh.

Perlu dicatat, untuk memastikan segala kebenaran mengenai kebocoran spesifikasi Nokia 9 PureView, kita hanya perlu menunggu sampai ponsel tersebut benar-benar dirilis, atau kabar resmi lain yang lebih komprehensif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya