Advan Smartphone Tak Ada Hubungan dengan PT Advan Teknologi Solusi

Smartphone Advan G2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Perusahaan smartphone asal Indonesia, Advan, mengaku bahwa pemberitaan mengenai pailitnya PT Advan Teknologi Solusi tak berdampak bagi penjualan produknya. Namun dari segi kredibilitas sangat berimbas, terutama pada masyarakat yang membaca informasi itu, dan tak mengetahui nama perusahaan yang menaungi merek Advan.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

“Lebih ke kredibilitas yang sangat berdampak ke mitra bisnis. Bener enggak pailit,” kata Public Relation Manager Advan, Mohamad Ilham Pratama di Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019.

Ilham mengatakan, PT Advan Teknologi Solusi tak memiliki hubungan dengan perusahaan yang membawahi merek dagang Advan, yakni PT Bangga Teknologi Indonesia (BTI).

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Namun, PT Advan Teknologi sendiri merupakan perusahaan distributor seluler.

Untuk meluruskan perihal tersebut, Ilham berupaya menginformasikan pada media massa, dan pihak yang berhubungan dengan BTI.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

“Langkah berikutnya adalah kita informasikan secara luas ke teman-teman media ada juga yang menanyakan kepada kami. Kemudian pada master dealer, mitra toko dan mitra itu ada kekeliruan doang. Kalau isi beritanya apa adanya. Ada kekeliruan di foto doang,” kata dia.

Sebelumnya, dalam pemberitaan sejumlah media disebutkan PT Advan Teknologi Solusi yang mengajukan surat pailit. Berita itu dilengkapi dengan foto dan logo Advan sebagai produsen perangkat.

Untuk pengajuan surat pailit sendiri diduga direkayasa. Pihak Kepolisian sedang mendalami laporan hal tersebut. Adapun pihak terlapor adalah Wirawan Tanzil, Mario Agusta Tanzil dan Liana Leo. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya