Google Maps Bikin Fitur Augmented Reality

Teknologi AR pada Google Maps
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Google Maps dikabarkan akan merilis fitur Augmented Reality (AR) yang ditujukan bagi pejalan kaki. Sesuai namanya, teknologi AR menghadirkan pengalaman navigasi arah secara real time dan gambar lokasi tampak nyata.

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Menurut laporan The Wall Street Journal, reporter David Pierce sudah mencoba versi awal dari fitur ini. Dia lantas menjelaskan bagaimana AR pada Google Maps bekerja.

Aplikasi mengambil lokasi seseorang melalui GPS, kemudian menggunakan data Street View untuk mengetahui situasi sekitar di mana pengguna berada. Setelah itu, di layar akan muncul gambaran lokasi beserta anak panah besar yang memberi petunjuk arah pada pengguna.

Top Trending: Putri Elvy Sukaesih Dukung Anies hingga Mayat Warga Gaza Dimakan Kucing

"Seolah-olah peta ini menarik arahku ke dunia nyata, meski tak ada orang lain yang bisa melihatnya," kata Pierce.

Fitur AR pada Google Maps ini merupakan tindak lanjut Google yang sempat memamerkannya ketika konferensi pengembang, tahun lalu.

Wanita Buka Google Maps di Laptop Saat Motoran, Netizen: Gak Sekalian Buka Atlas

Meski kabarnya telah mulai diuji coba, Google belum menyebutkan kapan fitur AR ini akan memulai debut untuk publik. (ann)

Google Maps

Pemudik Bisa Pantau Google Maps, Banyak Info Baru

Korps Lalu Lintas Polri menjalin kerja sama dengan Google Maps untuk menyediakan informasi data jalan yang tepat dan cepat.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024