Samsung Galaxy M20 Resmi di Indonesia, Fitur Canggih Harga Rp2 Jutaan

Samsung Galaxy M20
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun Hasanah

VIVA – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, resmi mengenalkan Samsung Galaxy M20 ke Indonesia. Dengan tagline #SobatAntiLowbat, ponsel ini memiliki daya baterai yang cukup besar, ditambah keunggulan lain dari aspek dual kamera.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Galaxy M20 memiliki desain infinity-V, yang mana menanamkan notch atau poni mungil di bagian depan. Ukuran layarnya ialah 6,3 inci yang telah mendukung resolusi FHD.

Menurut Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, Galaxy M20 adalah jawaban untuk konsumen yang selalu ingin terhubung dengan perangkat.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

"Ponsel ini memiliki daya baterai hingga 5.000 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Hanya dalam waktu 145 menit, baterai ponsel akan terisi penuh. Sehingga user tidak perlu menunggu tiga sampai empat jam lamanya," katanya dalam acara Unboxing and Product Experience Samsung Galaxy M20, di Jakarta, Senin, 11 Februari 2019.

Jika dilihat pada bagian belakang, terdapat dual rear camera dan ultra-wide lens. Kamera belakang utamanya berkekuatan 13 MP dengan bukaan F/1.9. Sedangkan ultra-wide lens mampu mengambil gambar yang lebih luas, hingga 120 derajat dengan kekuatan kamera sebesar 5 MP.

Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

Pada kamera belakang juga terdapat fitur live focus, yang berfungsi untuk mengatur bokeh pada foto. Sementara kamera selfie-nya berkekuatan 8 MP dengan bukaan F/2.0.

Spesifikasi dapur pacunya menggunakan prosesor Octa-Core Exynos 7904, yang diklaim dapat meningkatkan kecepatan jaringan yang baik. Sedangkan fitur keamanan memiliki konsep face lock dan finger print.

Galaxy M20 dilengkapi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32GB, yang dapat diperluas dengan microSD card hingga 512 GB.

Ponsel ini memiliki pilihan warna charcoal black dan ocean blue, yang dibanderol Rp2,8 juta. Penjualan pertama akan dilakukan pada 14-21 Februari mendatang di e-commerce JD.ID, Lazada dan Blibli. (ann)

Penasaran pingin lihat penampakan Samsung M20? Cek pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya