Xiaomi Rilis Power Bank 3, Bisa Nge-Charge Laptop

Mi Power Bank 3
Sumber :

VIVA – Belum lama ini perusahaan teknologi asal Cina, Xiaomi merilis Mi Powerbank 3 Pro yang diketahui sebagai power bank generasi ketiga. Sebelumnya mereka telah memiliki banyak variasi power bank yang digunakan untuk menambah daya pada ponsel, namun untuk yang satu ini, Xiaomi menghadirkan inovasi baru.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Dikutip melalui situs GizmoChina, Selasa, 12 Februari 2019, Mi Powerbank 3 Pro memiliki kapasitas 20.000 mAh dengan dukungan input dan output USP PD 45W. Dengan spesifikasi tersebut perangkat dapat digunakan untuk mengisi daya notebook, seperti Apple MacBook, Xiaomi Notebook, Lenovo ThinkPad, Dell, notebook HP dan tablet.

Selain itu, powerbank ini juga bisa digunakan untuk pengisian arus kecil, seperti headset bluetooth dan smart band.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Mi Powerbank 3 Pro menggunakan dua USB tipe-A dan satu USB dua arah tipe-C, semuanya mendukung pengisian cepat. Untuk USB-C diketahui USB-C mendukung 45W input dan output USB PD.

Ketika perangkat dibongkar, ditemukan banyak inovasi dan terobosan yang dibuat Xiaomi. Terdapat fitur Renesas ISL9238 dan Jiehuaite JW3651, dua chip yang cukup langka ditemukan di perangkat pengisian. Teknologi ISL9238 bertanggung jawab dalam pengisian dan pemakaian dua port USB-C.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Sementara JW3651 akan bertugas untuk output pengisian cepat port USB-A. Selain itu, ada juga chip TI BQ29200, tiga protokol pengisian cepat QC yang diimplementasikan dengan tiga Scorpio FP6601Q. Mi Powerbank 3 Pro menggunakan dua baterai ukuran 10.000 mAh, untuk memberikan kapasitas 20.000 mAh yang kuat.

Untuk membuang suhu panas, Xiaomi melengkapi perangkat dengan sejumlah thermal graphite. Secara keseluruhan, pengerjaan dan bahan yang digunakan di dalam perangkat terlihat solid. Rangka tengah dirancang agar perangkat tahan terhadap guncangan dan panas.

Sayangnya tak disebutkan informasi mengenai harga dan ketersediaannya di pasar global, termasuk di Indonesia. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya