VIDEO: Penampakan Huawei P30, Catat Tanggal Peluncurannya

Huawei P30.
Sumber :
  • Mashable

VIVA – Raksasa teknologi China, Huawei, membuat kejutan dengan mengumumkan peluncuran global seri Huawei P30 di Paris, Prancis pada 26 Maret 2019. Smartphone premium ini akan membawa kejutan pada desain dan kekuatan fotografi.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Mengutip situs CNET, Rabu, 20 Februari 2019, Huawei kembali berkolaborasi dengan Leica untuk memberi pengalaman fotografi yang menakjubkan bagi pengguna. Duet ini juga akan meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Namun, mereka menutup bocoran informasi lainnya soal Huawei P30. Sejak diluncurkan pada Maret tahun lalu, seri P20 telah menempati posisi puncak di daftar DxOMark Mobile. Rating tertinggi ada pada kualitas foto yang dihasilkan oleh smartphone.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Huawei P20 diklaim banyak disukai kaum perempuan karena desainnya yang berkelas. Angka pengirimannya mencapai lebih dari 16 juta unit di seluruh dunia, terhitung sejak pertama diluncurkan.

Tak hanya itu, Huawei juga berada di urutan kelima dalam investasi R&D (dana riset dan pengembangan) global berdasarkan data dari EU Industrial R&D Investment Scoreboard 2018. Pendanaan ini menghasilkan terobosan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, fotografi dan teknologi komunikasi.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Salah satunya Kirin 980, chipset AI pertama di dunia yang diproduksi dengan teknologi 7nm. Kemudian, ada GPU Turbo, yang merupakan teknologi pengakselerasi proses grafis, teknologi pengisian baterai yang super cepat, dan teknologi reverse charging.

Maka tidak heran jika Huawei mengklaim sebagai pemimpin teknologi 5G dan AI. Mereka menjadi perusahaan teknologi pertama yang meluncurkan perangkat 5G, yaitu 5G CPE dan chipset Balong 5000. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya