HP Rilis Laptop Mewah dari Kulit, Jangan Kaget Lihat Harganya

Laptop HP Spectre Folio dari kulit sapi
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina Putri Bestari

VIVA – Produsen teknologi HP, resmi mendatangkan laptop Spectre Folio ke Indonesia. Sesi peluncuran berlangsung pada Rabu, 20 Februari 2019 di Jakarta. Sebelumnya laptop ini sudah diperkenalkan di Malaysia, November tahun lalu.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Bagian luar dan bagian bawah laptop Spectre Folio menggunakan kulit, tapi belum dikonfirmasai kulit apa yang dimaksud. Produk ini diklaim sebagai laptop convertible dengan desain kulit pertama yang ada di dunia.

“Kami mendesain produk berlapis kulit asli. Sangat mewah,” kata Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja pada perilisan Spectre Folio di Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Ketebalan kulitnya mencapai 0,7 mm dan bisa digunakan sebagai engsel. Untuk mengurangi panas yang dihantarkan dengan bahan ini, HP menggunakan teknologi fanless. Jadi tidak menggunakan kipas untuk membuang panas dari laptop.

“Dari segi consumption prosessor-nya sendiri sangat minim. Tidak menghasilkan panas yang berlebihan termasuk dengan layar,” kata HP Consumer PC Market Development Manager, Hansen Wijaya.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Hansen menegaskan, prosesor tidak akan menghasilkan panas. HP mengklaim telah mengujicoba menggunakan Folio dengan posisi duduk dan menjamin produknya tidak akan memberikan panas berlebih.

Prosesor yang digunakan yaitu Intel Core i7-8500Y. Sedangkan integrated graphic-nya Intel UHD Graphics 615.

Adapun daya baterai berkapasitas 54,28 Wh dan mampu bertahan hingga 18 jam. Penyimpanan SSD mencapai 1TB dengan RAM 16 GB.

Untuk layarnya, berukuran 13,3 inchi diagonal 4K IPS dan dilengkapi Corning Gorilla Glass4. Layar ini juga bisa diubah menjadi tiga tipe; laptop, layar datar, dan tablet yang ditemani HP Pen.

“4K display, tidak luput kita juga sematkan corning glass. Screen-nya aman,” kata Hansen.

HP Spectre Folio ini dijual dengan harga Rp35 jutaan. Sudah tersedia di HPShopping.id dan toko partner resmi HP, serta sejumlah e-commerce seperti JD.id, Lazada, Shopee, Blibli, dan Tokopedia. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya