Perusahaan Ini Hadirkan Kunci Digital, Aman dan Enggak Bikin Repot

Platform HID Origo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Perusahaan keamanan siber HID Global umumkan peluncuran produk terbarunya, HID Origo. Produk yang berbasis cloud ini akan memberi wawasan baru bagi konsumen, yang bisa digunakan untuk menciptakan pengalaman baru di tempat kerja. Akan menjadi lebih intuitif dan aman karena telah diuji coba infrastrukturnya.

Bikin Cloud Pribadi dalam Hitungan Menit

Director of Sales ASEAN, Physical Access Control System HID Global, Alex Tan, mengatakan platform ini menggabungkan teknologi HID untuk membuat ID mobile, yang bisa digunakan untuk akses masuk bangunan. Layanan juga dipadukan dengan Internet of Things (IoT) untuk menguatkan keamanannya.

"Adanya ID mobile membuat pekerja tidak lagi membutuhkan kartu fisik untuk akses pintu maupun kehadiran karyawan. ID akan dimasukkan ke dalam cloud, kemudian akan otomatis hadir di smartphone karyawan," kata Tan kepada VIVA, di acara Public Safety Conference and Expo 2019, JCC Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019.

Transformasi Skincare Indonesia dengan Cloud Computing

Ia melanjutkan bila email karyawan sudah didaftarkan ke dalam cloud, cara berikutnya adalah dengan mengunduh aplikasi HID Mobile Access di Play Store maupun App Store. Penggunaannya bisa memanfaatkan bluetooth atau teknologi Near Field Communications (NFC).

Platform ini juga diklaim sudah digunakan oleh perusahaan bioteknologi terkemuka di dunia. Perusahaan ini telah mengganti alat tradisionalnya, sebanyak 12 ribu karyawan telah menggunakan ID mobile. Layer keamanan aplikasi smartphone juga dilapisi dengan pengenalan wajah dan pindai sidik jari.

Teknologi Diklaim Mampu Menunjang Kepatuhan Perusahaan

"Kami akan terus memperluas manfaat dari produk terbaru ini. Kami sudah hampir 10 tahun ada di Indonesia, dan sudah menggandeng lebih dari 10 partner. Kami bermitra dengan pemerintahan, perbankan, ritel, perusahaan teknologi, dan akan segera masuk ke bisnis hotel," katanya.

Nantinya, akses masuk kamar hotel tidak perlu lagi mengambil kunci di resepsionis. ID mobile akan dikirim melalui email tamu, dan mereka bisa langsung membuka pintu kamar tanpa harus antre menukar kunci akses masuk. Cara seperti ini dinilai lebih efektif dan akan jauh lebih aman. (ann)

Ketua KPU Hasyim Asy'ari

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hasyim Asy'ari angkat bicara terkait isu aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang terafiliasi Alibaba.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024