Inikah Spesifikasi Smartphone Realme Terbaru?

Penampakan Realme 3.
Sumber :
  • Dok. Realme

VIVA – Realme rupanya belum berhenti menghadirkan smartphone dengan inovasi tinggi. Setelah sukses menghadirkan Realme U1 Desember 2018, vendor asal China ini dikabarkan akan menghadirkan perangkat terbarunya, Realme 3, ke Indonesia dalam waktu dekat.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Menjelang peluncurannya di Indonesia, tersebar foto yang menggambarkan prosesor yang bakal ditanamkan di Realme 3. Gambar yang tampaknya bersumber dari percakapan WeChat itu, menunjukkan Realme 3 akan menggunakan prosesor MediaTek Helio P60.

Di  dalam foto, tampak Marketing Director Realme Southeast Asia, Josef Wang, yang sedang serius memperhatikan presentasi tentang Realme 3 di sebuah ruangan.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Kehadiran Helio P60 di Realme 3 menjadi kabar yang melegakan bagi para konsumen di Indonesia. Sebab, prosesor  Helio P60 membawa berbagai banyak keunggulan untuk smartphone kelas menengah, seperti efisiensi baterai dan kemampuan kamera yang lebih maksimal.

Helio P60 mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC, yang lebih hemat daya sebesar 15 persen dibandingkan dengan prosesor 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi performa prosesor 10nm.

Saham Bumi Resources Meroket Usai Umumkan Rencana Kuasi Reorganisasi, Ini Penjelasan Manajemen

P60 dilengkapi dengan sistem CorePilot 4.0 yang berfungsi untuk manajemen penggunaan aplikasi dan memungkinkan adanya alokasi sumber daya perangkat yang lebih baik.

Melalui kontrol suhu otomatis, pemantauan pengalaman pengguna, dan adanya Energy Awareness Scheduling (EAS+), P60 menawarkan manajemen daya yang dioptimalkan untuk mendukung pengalaman pengguna yang lebih stabil.

Kehadiran Multi-core AI  processing unit di Helio P60 membantu proses pengenalan wajah dan scene identification di kamera berjalan jauh lebih. Hal itu menjamin hasil foto yang lebih realistis daripada hasil foto di smartphone lainnya.

Lantas, kapan Realme 3 hadir di Indonesia? Menurut rumor yang beredar, Realme 3 akan dirilis awal Maret ini. Jadi, buat kamu yang sudah tidak sabar, dapat menunggu pengumuman resmi dari Realme Indonesia. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya