Bocoran Tampang OnePlus 7, Hadir dengan Kamera Pop-up

OnePlus 7 Pro.
Sumber :
  • www.slashgear.com

VIVA – Perusahaan smartphone asal China, OnePlus dikabarkan sedang menyiapkan produk baru. Dalam foto yang terpampang media sosial Weibo, bocor OnePlus bakal merilis smartphone OnePlus 7. 

Waspadalah! Ini Daftar Ponsel dengan Radiasi Tinggi

Smartphone anyar itu bocor dengan tampang layar tak berponi atau notch, bezel layar yang tipis dan tampil dengan kamera pop-up pada bagian kiri perangkat. 

Dilansir dari laman The Verge, Selasa 5 Maret 2019, laporan menunjukkan OnePlus memilih pendekatan seperti itu, daripada opsi mekanisme kamera slider yang mengangkat seluruh bagian atas, layaknya Oppo Find X. Pop-up kamera juga telah diusung oleh Vivo di beberapa produknya. 

5 HP Pendatang Baru Siap Jegal Samsung, Xiaomi, Oppo Cs di Indonesia

Namun keaslian dari OnePlus 7 itu masih tanda tanya, perangkat itu masih sulit diidentifikasi karena gambar yang cukup gelap. Adanya kamera pop-up menghadirkan sejumlah pertanyaan, tentang daya tahan ponsel dan harganya. Namun desain seperti ini diketahui lebih berisiko. 

Sebelumnya, OnePlus telah mengatakan perangkat terbarunya tidak akan menawarkan pengisian nirkabel. Fitur ini memang terus diabaikan oleh perusahaan asal China tersebut. Kepala Eksekutif OnePlus, Pete Lau mengatakan, kecepatan pengisian nirkabel jauh di bawah pengisian dengan menggunakan kabel. 

Setelah Ponsel Lipat, Layar Gulung akan Dijual pada 2024

Rumor lain mengatakan, OnePlus 7 akan menampilkan layar OLED 6,5 inci dengan sidik jari di layar. Kemudian pada bagian belakang akan ada tiga kamera, termasuk sensor 3D. Bocoran itu juga memperlihatkan kehadiran USB type-C, dan lubang headset di bagian atas. 

Belum ada kabar kapan tepatnya OnePlus 7 akan diumumkan. Namun jika melihat OnePlus 6 dirilis pada 8 Mei 2018, berdasarkan pola tersebut, kemungkinan OnePlus 7 bakal hadir dalam beberapa bulan ke depan. Selain itu, kemungkinan OnePlus 7T akan diumumkan di akhir tahun. (dhi)

Snapdragon 7+ Gen 3.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Snapdragon 7+ Gen 3 akan diadopsi pertama kali oleh produsen HP OnePlus, Realme, dan Sharp yang dijadwalkan rilis dalam beberapa bulan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024