Xiaomi Mi 8 Pro Dibekali Teknologi Game Turbo, Diklaim Anti Lemot

Xiaomi Mi 8 Pro
Sumber :
  • Gizmo China

VIVA – Perusahaan smartphone asal China, Xiaomi baru-baru ini mengumumkan bahwa perangkat terbarunya, Xiaomi Mi 8 edisi fingerprint dibekali fitur Game Turbo. Teknologi ini merupakan inovasi terbaru perusahaan yang juga hadir di perangkat Xiaomi Mi 9.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dikutip melalui situs Gizmo China, Sabtu, 9 Maret 2019, Mi Turbo Mode merupakan hasil optimisasi sistem dasar. Fitur ini akan secara khusus mengurangi pembentukan sampah (cache) ketika perangkat digunakan dalam jangka panjang. Jika fitur tersebut diaktifkan, maka ponsel akan terus berjalan lincah hingga satu setengah tahun. 

Mi 8 Pro hadir dengan layar Full HD+ AMOLED 6,21 inci dengan resolusi layar 2248x1080p. Ruang pacunya ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 845 octa-core, yang disandingkan dengan GPU Adreno 630. Kersediaan RAM-nya ialah 6GB dan 8GB, dengan ROM 128GB, tanpa slot microSD. 

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Pada kamera utama, terdapat dua sensor, yang memiliki resolusi sama, yaitu 12MP dengan Optical Image Stabilizer dan lensa zoom. Di sisi depan ada kamera 20MP dengan bukaan f/2.0 yang letaknya di dalam poni (notch). 

Handset ini mendukung dual SIM, konektivitas 4G, wifi, GPS dual-band, bluetooth 5.0, NFC, USB OTG, dan USB type-C. Ia menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo, dengan antarmuka MIUI 10. Kapasitas baterainya ialah 3000mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat. 

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Fungsi Mi Turbo disebut dapat mencegah kelambatan pada sistem MIUI. Sistem akan menyesuaikan frekuensi CPU dengan beban kerja. Sehingga saat digunakan untuk bermain game online, perangkat akan terhindar dari ancaman nge-lag.

Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024