Mengupas Teknologi Kamera Realme 3

realme 3.
realme 3.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Pabrikan smartphone yang berbasis di China, Realme resmi membawa Realme 3 ke Indonesia. Perangkat anyar ini dibandrol mulai dari Rp2 juta dan ditanamkan sejumlah fitur canggih, yang membuatnya berbeda dibanding pendahulunya. 

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian menjelaskan sejumlah fitur di dalamnya, termasuk dari sisi fotografi. Realme 3 dibekali dua kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Kombinasi bukaan f/1.8 dan lensa 5P, diklaim menghasilkan peningkatan di sisi resolusi, toleransi dan presentasi warna. 

Kamera Realme 3 dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) scenes recognition dan dapat mengenali 16 independent scenes, serta 100 kombinasi scenes. Untuk perekaman video terdapat mode slow motion 90 fps/720 P. 

"Kita memiliki konfigurasi kamera yang ditingkatkan, mode nightscape. Merupakan gabungan AI, multi-frame synergy dan anti-shake. Mode ini jadi yang pertama ada di ponsel Realme," ujar Felix di Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat, Selasa 12 Maret 2019.

Mode ini diklaim dapat meningkatkan kualitas gambar dalam pencahayaan rendah, hasil gambar akan menjadi lebih detail dan bisa mengontrol noise. Kemudian ada chroma boost mode yang juga melibatkan AI. 

Menurut Felix, mode ini akan membuat gambar terlihat natural dan warna menjadi lebih tajam karena memperhitungkan white balance. Kemudian pada bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.0.