Ada BlackBerry di Balik Teknologi Anti Sadap Petinggi Negara

Logo BlackBerry
Logo BlackBerry
Sumber :
  • blackberry-fr.com

VIVA – Blackberry Limited belum lama ini mengumumkan bahwa NATO Communications and Information (NCI) Agency telah menunjuk layanan BlackBerry SecuSUITE for Government untuk mengenkripsi data percakapan suara yang dilakukan oleh para pemimpin negara.

NCI Agency memfasilitasi 29 negara anggota NATO agar dapat berkomunikasi secara aman dan melakukan kerja sama dengan teknologi yang lebih canggih.

NCI Agency bertugas menerima, menyebarkan, dan melindungi sistem komunikasi yang digunakan para pengambil keputusan politik serta pusat komando yang tergabung dalam NATO serta memerangi serangan siber.

Karena informasi yang ditangani oleh NCI Agency sangat rahasia, keamanan menjadi aspek yang sangat penting untuk melindungi seluruh aktivitas komunikasi serta memerangi kriminal siber yang bertujuan untuk menyadap percakapan secara elektronik.

“Seiring dengan pelaku kejahatan siber yang semakin canggih, kami membutuhkan cara yang aman agar para tokoh penting negara dapat melakukan percakapan telepon dengan orang-orang yang berada di dalam maupun di luar organisasi kami di mana pun mereka berada," ujar Kevin Scheid, General Manager of the NCI Agency, dikutip dalam keterangan tertulis pada VIVA, Kamis, 14 Maret 2019.

Dikatakan Kevin, teknologi enkripsi percakapan suara dari BlackBerry dapat menjawab tantangan tersebut dan memperkuat strategi pertahanan siber.

Sementara itu, menurut SVP of BlackBerry Secusmart, BlackBerry, Dr. Christoph Erdmann, "Menyadap telepon merupakan salah satu cara termudah untuk mengakses informasi rahasia."